Sambut Kedatangan Jokowi, Wali Kota Kendari Imbau Warga Jaga Kebersihan

157
Sulkarnain Kadir

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan beberapa persiapan.

Rencanannya, Jokowi akan berkunjung ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu 2 Maret 2019.

- Advertisement -

Terhadap kehadiran RI 1 itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan kota.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tunjukan bahwa kita sebagai tuan rumah yang baik,” kata Sulkarnain di kantor Wali Kota Kendari, Kamis 27 Februari 2019.

                       

Menurut dia, datangnya Presiden di Kota Kendari, tentunya akan memantik masyarakat Sultra berkunjung ke Kendari dengan tujuan ingin melihat langsung kepala negara.

“Pasti masyarakat banyak yang hadir untuk melihat Presiden secara langsung. Untuk itu, saya harap kebersihan dan keindahan kota saat ini kita utamakan,” katanya.

Selain menjaga kebersihan kota, Pemkot Kendari akan menghadirkan sejumlah massa untuk menghadiri dan menyukseskan acara jalan santai bersama Presiden.

Kehadiran Presiden nantinya, kata Sulkarnain, tidak ada sangkut pautnya dengan kegiatan politik, tapi kehadiran Jokowi di Kendari sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan.

“Kehadiran Presiden tidak bisa kita bawa-bawa dalam arah politik,” katanya

Dengan kehadiran Presiden, Pemkot Kendari dan seluruh masyarakat menyambut baik. Apalagi kehadirannya akan meresmikan beberapa tempat objek vital seperti Pelabuhan Kendari New Port Pelindo dan menyerakan sertifikat tanah.

“Saya kira ini akan positif bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kendari,” ucapnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
             
Baca Juga :  Bawaslu Mubar Ingatkan Tim Pemenangan Jokowi-Maruf soal APK