Diduga Banyak Pelanggaran Kedatangan Jokowi, Oheo Pasang Badan

263
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sultra, Sabtu 2 Maret 2019 kemarin menyisakan beberapa persoalan.

Setidaknya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra menduga terjadi 10 pelanggaran selama kampanye Jokowi sebagai Capres maupun sebagai kepala Negara.

- Advertisement -

Terhadap berbagai dugaaan ini, Ketua Jenggala Centre Sultra Oheo Sinapoy, sekaligus relawan pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Sultra angkat bicara. Ia menjelaskan, kehadiran Jokowi di Sultra dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI, tentu ada beberapa aktivitas kenegaraan yang tidak bisa dihindari.

“Bukan berarti Jokowi tidak bisa melakukan kegiatannya lainnya,” katanya.
Menurutnya, tidak ada yang salah dengan kegiatan-kegiatan yang dihadiri Jokowi. Sebab, Jokowi memiliki fungsi beragam seperti masyarakat biasa.

“Selain menjadi kepala negara, Jokowi merupakan kepala keluarga, seorang ayah dan kakek dan beliau juga tercatat sebagai peserta Pemilu. Jagi tidak salah menghadiri kegiatan lainnya, selagi tugas kenegaraannya sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Menurut dia, pihak-pihak yang terus berargumen tentang dugaan pelanggaran yang ditujukan pada capres 01 tersebut hanya untuk mencari-cari kesalahan saja.

Ia pun menantang pihak yang mencari kesalahan Jokowi untuk bertarung dengan argumen gagasan visi misi.

“Mereka yang hanya mencari kesalahan-kesalahan orang lain, kemungkinan besar mereka ini hanya orang abal-abal saja,” jelasnya.

Oheo menyebut, bagi pihak yang merasa aktivitas Jokowi di Sultra ada pelanggaran, ia mempersilakan melapor ke Bawaslu.

“Ya, silakan saja buktikan jangan hanya berasumsi belaka. Laporkan ke Bawaslu kalau ada pelanggaran supaya diproses,” katanya.

Terkait kegiatan Jokowi di Sultra, lanjut Oheo, Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) di Sultra sudah mengatur dengan baik. Ia menyakini, tidak mungkin Jokowi memaksakan kegiatan yang melanggar.

“Semua itu sudah diantisipasi agar tidak ada kesalahan. Jadi, kalau ada orang yang mempermasalahkan kunjungan Jokowi, berarti memang hanya orang-orang yang ingin mencari-cari kesalahan saja,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...