Ketua DPRD Kota Kendari Ingatkan Wali Kota Segera Proses Usulan Partai

500
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Samsuddin Rahim mengingatkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, untuk segera memproses usulan partai pengusung usulan calon Wakil Wali Kota Kendari.

Sebelumnya, partai pengusung PAN dan PKB, minus PKS telah mengusulkan dua nama untuk berebut kursi Wakil Wali Kota Kendari. Keduanya adalah Siska Karina Imran (PAN) dan Rahman Tawulo (PKB).

- Advertisement -

Usulan itu, telah disampaikan ke Wali Kota Kendari, Kamis 28 Februari 2019.

“Jadi kita di DPRD sudah ada tembusannya. Tinggal bagaimana wali kota proses secepatnya agar diteruskan di DPRD,” katanya, Selasa 5 Maret 2019.

Jika usulan itu lamban diproses oleh Wali Kota Kendari, DPRD akan langsung melayangkan surat.

“Kami akan surati wali kota bahwa tolong jangan terlalu lama mengendap di wali kota agar secepatnya diteruskan (ke DPRD),” tegasnya.

Pemerintahan saat ini, sebut Samsuddin, tidak lengkap jika tak ada wakil wali kota.

Untuk itu, sudah tidak ada alasan lagi wali kota menundanya sekalipun PKS telah mencabut diri dari usulan partai pengusung.

Masih Samsuddin, DPRD Kota Kendari telah membentuk panitia pemilihan wakil wali kota semenjak Sulkarnain dilantik sebagai wali Kota Kendari.

“Tujuh hari setelah dilantik, kita bentuk tim pelaksanaan pemilihan wakil wali kota. Kita libatkan semua fraksi,” ujarnya.

Pengusulan dua nama ini dimungkinkan mulur karena PKS telah menarik diri dari kesepakatan mengusul dua nama.

Namun, menurut Samsuddin, pencabutan tanda tangan oleh Sekretaris DPD PKS Kota Kendari Riki Fajar tak ada masalah.

“Itu urusan mereka. Kita tidak tahu alasannya mencabut tanda tangan,” ujarnya.

Ia mengaku, pada saat penandatanganan berita acara usulan wakil wali kota, tidak ada tekanan dari partai. Bahkan, Riki Fajar membubuhkan tanda tangan dengan sadar.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...