Sebut Ali Mazi Mulut Besar, Pemilik Akun Whatsapp Dilapor ke Polisi

2347
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Kuasa hukum Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melaporkan salah satu anggota group Whatsapp “LAWOROKU” atas indikasi tindak pidana Informasi Teknologi Informasi (ITE) di Mapolda Sultra, Senin 4 Maret 2019.

Diketahui pemilik akun whatsapp yang dilaporkan itu berinisial LA. Ia dianggap melakukan ujaran penghinaan terhadap Ali Mazi yang dilempar dalam group Whatsapp “LAWOROKU”.

- Advertisement -

Informasi ini disampaikan langsung Kuasa Hukum Ali Mazi, Muhammad Abidin SH MH pada Inilahsultra.com, Selasa 5 Maret 2019.

Ia menuturkan pemilik akun LA secara terang-terangan menghina Gubernur Sultra dalam sahutan percakapan group Whatsapp “LAWOROKU”.

Ujaran kebencian tersebut itu menurut tim kuasa hukum Ali Mazi tak bisa lagi ditolerir.

“Setelah dipelajari kalimat yang dibuat menyebut nama dan jabatan gubernur, masuk unsur pidana,” singkat Muhammad Abidin Ramli.

Sebelumnya, salah satu anggota Group Whatsapp “LAWOROKU” memposting salah satu berita media cetak berjudul “Ali Mazi Naikkan Gaji Ribuan Guru Honorer, Ini Besarannya,”. Berita ini lantas ditanggapi LA.

Ia membalas postingan itu dengan kalimat yang begitu menyudutkan Ali Mazi.

“Ini hanya janji kebohongan politik Ali Mazi, ternyata bukan hanya perutnya yang besar, tapi juga mulutnya yang besar dengan kebohongannya,” tulis LA dalam group tersebut.

Bak pantun berbalas, kicauan LA ini lantas ramai dibahas dan beberapa orang menscrenshotnya. Berbagai akun menanggapi postingan LA. Mulai dari pemilik akun WhatsApp bernama La Ode Hayari dan Agus Rajiun Center.

Dalam laporannya, Tim Kuasa Hukum Ali Mazi menyertakan screenshoot percakapan dan nomor ponsel pemilik akun LA.

Anggota Tim Transisi AMAN, Tahir Kimi turut membenarkan aduan tersebut.

“Tim kuasa hukum pak gubernur karena isinya benar-benar melecehkan wibawa pak gubernur. Sudah disampaikan ke beliau (Ali Mazi). Kami dari masyarakat yang insiatif melaporkan semalam ke Polda. Kita berharap ini bisa diusut secepatnya agar memberi efek jera,” jelas Tahir Kimi.

Penulis : Siti Marlina

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...