Rastra Wakatobi Mulai Disalurkan

254
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Wakatobi tahun 2019 ini mulai dilakukan. Pendistribusian dilakukan Perum Bulog setempat sejak 26 Februari lalu.

Kepala Kantor Perum Bulog Gudang GDT/GBB Mandati III Kabupaten Wakatobi Hatar mengatakan, Rastra dibagikan kepada setiap kepala keluarga (KK) seberat 30 kg. Sesuai kuota bulan Januari hingga Maret ada 65,720 ton yang akan disalurkan.

- Advertisement -

“Penerima di Wakatobi sebanyak 6.572 KK,” katanya.

Hatar menjelaskan, penyaluran Rastra untuk Wakatobi II dalam hal ini Pulau Tomia akan di kondisikan dengan cuaca. Pasalnya, penyaluran bisa dilakukan menggunakan transporatasi laut.

“Karena kondisi cuaca kita yang tidak menentu sehingga pemerintah pusat putuskan kita salurkan sekali tiga bulan, Januari sampai Maret,” ungkapnya.

Hingga saat ini, tinggal beberapa wilayah lagi yang akan dilakukan penyaluran ke titik distribusi. Untuk Wilayah Wangiwangi Raya tinggal Pulau Kapota sebanyak 12 ton 30 kg. Sedangkan Wakatobi II yang belum dialaurkan sebanyak 22 ton 980 kg.

Menurut Hatar, semua Rastra yang disalurkan dalam kondisi baik atau layak konsumsi. Bahkan Rastra tersebut sudah melalui pemeriksaan Dinas Sosial (Dinsos).

“Sebelum penyaluran harus ada tim dari Dinsos yang cek kondisi fisik Rastra,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...