Berhenti karena Faktor Cuaca, KMP Bontoharu Mubar Kembali Beroperasi

199

Laworo, Inilahsultra.com – Setelah terhenti beberapa minggu akibat cuaca buruk, Kapal Motor Penumpang (KMP) Bontoharu yang melayani rute Pelabuhan Tondasi Kabupaten Muna Barat (Mubar) menuju Pelabuhan Sikeli Kabaena dan Bira di Sulawesi Selatan (Sulsel) dipastikan Sudah bisa beroperasi kembali.

Pelayaran kapal feri dihentikan pada Januari karena atas pertimbangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Selain itu, sesuai surat General Manajer (GM) PT ASDP Selayar di Bira bahwa ada gelombang tinggi dan angin kencang.

- Advertisement -

Namun, setelah cuaca mulai tenang, PT ASDP Selayar di Bira kembali mengeluarkan surat rencana dioperasikanya kembali KMP Bontoharu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mubar La Ode Hanafi mengatakan, sudah menerima surat dari GM PT ASDP di Bira Sulsel tentang berperasinya kembali kapal roro itu.

“Ada mi suratnya. Kemarin sempat terhenti karena faktor cuaca. Sekarang sudah bisa mi beroperasi kembali,” kata Hanafi saat dihubungi, Jumat 8 Maret 2019.

Dalam suratnya yang keluar 5 Maret 2p19, General Manager ASDP Bira, Mursalim mengatakan, KMP Bontoharu dimulai pada 6 Maret 2019.

Mulai beroperasi dari Pelabuhan Bira ke Sikeli pada Rabu, berangkat pukul 20.00 WITA tiba pukul 07. 00 WITA.

Lalu, pada Kamis, rute Sikeli-Kasipute, berangkat pukul 08.00 Wita tiba pukul 14. 30 WITA .

Sedangkan dari Pelabuhan Kasipute berangkat Kamis pada pukil 15.30 WITA, sampai di Pelabuhan Tondasi pukul 18.30 WITA.

Selanjutnya, KMP Bontoharu dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Tondasi ke Kasipute pada Sabtu 9 Maret 2019 berangkat pukul 9.00 WITA, dan tiba di Kasipute pukul 11.00 WITA.

Sementara untuk rute Kasipute-Sikeli berangkat Sabtu pukul 12.00 WITA, tiba pukul 19.00 WITA.

Pada Minggu, kapal roro ini melanjutkan perjalanan dari Sikeli ke Bira, berangkat pukul 20.00 WITA, tiba di Bira Sulsel pukul 08.00 WITA.

Baca Juga :  Sekuriti Perumahan di Kendari Ditikam Orang Tak Dikenal Tidak Jauh Dari Rumahnya

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here