Cabut Tanda Tangan, PAN Kendari Pertanyakan Kejujuran PKS

156
Samsuddin Rahim

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari meminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengakui tanda tangan Sekretaris DPD PKS Kota Kendari Riki Fajar saat menghadiri rapat koalisi partai dalam penentuan calon Wakil Wali Kota Kendari beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris DPD PAN Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, dalam undangan sudah jelas hadirnya Riki Fajar dalam rapat penentuan wakil wali kota sebagai perwakilan dari PKS. Bukan sebagai tim pemenangan ADP-SUL pada saat pemilihan wali kota pada tahun 2017.

- Advertisement -

“Ada buktinya diundang itu sebagai perwakilan PKS karena kapasitas dia sebagai Sekretaris PKS Kota Kendari. Kalau tidak ada kapasitasnya di PKS untuk apa kita undang Riki Fajar,” kata Samsuddin Rahim saat ditemu di Kantor DPRD Kota Kendari, Selasa 5 Maret 2019.

Samsuddin melanjutkan, jika Riki Fajar mempersoalkan kehadirannya sebagai tim pemenangan ADP-SUL dan tidak mengakui sebagai perwakilan PKS, maka ia anggap sekretaris PKS itu tidak benar.

“Hadirnya dia itu atas utusan partai, diundangan dan dalam rapat itu ada buktinya bahwa dia hadir mewakil PKS,” jelasnya.

Menurut Samsuddin, mencabut tanda tangan tidak semudah dengan kata-kata yang diungkapkan.

“Saya kira Riki Fajar sudah tanda tangan sebagai Sekretaris PKS, mau cabut tangan tangan, mau cabut pake apa. Biar mau dicabut pake linggis dan escavator itu tidak bisa,” tegasnya.

Ketua DPRD Kota Kendari ini menilai, pernyatan Riki Fajar telah membohongi publik. Sebab, nyata-nyatanya Riki sudah bertanda tangan di hadapan banyak orang.

“Dia Riki Fajar telah membohongi publik, nanti publik yang menilai itu,” tutupnya.

Sebelumnya, partai koalisi pengusung pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-SUL) menggelar rapat membahas nama calon Wakil Wali Kota Kendari, pada Rabu 27 Februari 2019.

Baca Juga :  Pengusulan Wakil Wali Kota Kendari, PAN dan PKB Abaikan PKS

Dalam rapat tersebut, Riki Fajar mengaku hadir bukan sebagai perwakilan dari PKS tapi dirinya hadir sebagai tim pemenangan ADP-SUL dalam Pilwali 2017.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here