KPU Buteng Kekurangan Logistik Pemilu

171
Laode Nuriadin

Labungkari, Inilahsultra.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah (Buteng) Laode Nuryadin mengatakan, jumlah logistik pemilihan umum (Pemilu) serentak masih banyak kekurangan, bahkan mencapai 6.988 logistik.

Jumlah itu merupakan gabungan seperti segel, tinta sidik jari, bilik suara, dan kotak suara. Sementara hologram terbilang cukup.

- Advertisement -

Nuryadin menjelaskan, untuk segel di KPU Buteng membutuhkan sebanyak 40.119 keping. Namun setelah dilakukan penyortiran yang ada baru sekitar 33.260 keping, terdapat kekurangan sebanyak 6.859 keping.

“Sementara untuk tinta sidik jari yang dibutuhkan 652 botol setelah disortir hanya 632 botol masih kekurangan 20 botol,” bebernya, Jumat 8 Maret 2019.

Lanjut dia, untuk kotak suara yang dibutuhkan 1.708 buah yang ada baru sekitar 1.647, masih ada kekurangan sebanyak 61 buah lagi.

Sementara bilik suara yang dibutuhkan untuk 7 kecamatan yang ada di Buteng 1.304 buah yang ada baru sekitar 1.256 buah, dan untuk hologram 25.754 buah.

“Untuk kekurangannya kita sudah melaporkan ke KPU RI, pertengahan Maret ini semua sudah dikirimkan,” katanya.

Untuk kertas suara, Laode Nuryadin menambahkan, telah berkomunikasi dengan pihak percetakan. Tanggal 8 Maret 2019 percetakan kertas suara sudah melakukan pengiriman barang.

“Jadi kita perkirakan pertengahan Maret juga sudah ada di Buton Tegah juga,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Anggaran Tak Siap, KPU Sultra Akan Undur PSU Pilkada Bombana 7 Juni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here