Sosialisasikan Hari Pemungutan Suara, KPU Sultra Gunakan Mobil Tronton dan Konser Musik

364
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra punya banyak cara untuk menggaet pemilih agar menyalurkan hak suaranya ke TPS pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kali ini, KPU Sultra menggelar sosialisasi hari pemungutan suara dengan menggunakan mobil tronton yang diiringi dengan musik, Jumat 8 Maret 2019.

- Advertisement -

Aksi turun ke jalan ini dimulai dari KPU Provinsi Sultra lalu melewati THR – Lippo-Kampus UHO-BTN Kendari Permai-Bundaran Tank-Rujab Gubernur lalu kembali ke kantor KPU Provinsi.

Kemudian, setelah Salat Jumat rombongan kemudian menuju di Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe tepatnya di penjual jagung rebus (PJR).

Kordiv Parmas KPU Provinsi Sultra Al Munardin mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menyebarluaskan informasi pemilu Tahun 2019 khususnya hari dan tanggal pemungutan.

“Selaku divisi yang menggawangi kegiatan, sosialisasi ini agar memberi kesan bahwa penyelenggara itu tidak mesti harus eksklusif di dalam ruangan, sewaktu-waktu harus turun langsung ke jalan memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2019,” katanya.

Untuk menarik perhatian masyarakat, KPU menyajikan musik sepanjang perjalanan dan melakukan bagi-bagi poster bahan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sosialisasi ini finish terakhir di kawasan penjual jagung rebus (PJR) Pondidaha Konawe dan telah ditunggu oleh KPU Kabupaten Konawe bersama Relawan Demokrasi bentukan KPU Konawe,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...