Karateka UHO Raih 1 Emas dan 2 Perak di Kejuaraan Mahasiswa Asia Tenggara

201
Kontingen karate UHO berpose bersama merayakan juara yang diperole Jabar Hamidan di kelas Best of The Best. (Foto istimewa)
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Karateka Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali unjuk gigi di kejuaraan antarmahasiswa Asia Tenggara yang berlangsung di Solo Jawa Tengah.

Kejuaraan ini dilaksanakan di Kampus Universitas Sebelas Maret Solo Jawa Tengah.

-Advertise-

Dalam kejuaraan ini, satu karateka UHO Muh Jabar Hamidan meraih emas pada kumite perorangan putra di kelas -75 kilogram.

Jabar Hamidan, karateka UHO yang menjadi juara pada kelas best of the best. (Foto istimewa)

Selain menjadi juara di kelasnya, Jabar juga menjadi jawara dalam perebutan kelas best of the best atau pertarungan para juara di semua kelas.

“Alhamdulilah karate UHO mampu menjadi karate terbaik pada iven kejuaraan karate antarmahasiswa se Asia Tenggara,” kata pelatih karate UHO Isnain Kimi, Minggu 10 Maret 2019.

Pada pertemuan para juara, main pertama Jabar bertemu peraih medali emas kumite kelas -84 dari kampus Universitas Diponegoro. Jabar Hamidan menang dengan skor 6-2.

Pada pertandingan berikutnya, Jabar kembali menang melawan juara kelas -60 kg putra dari kampus Universitas Sebelas Maret Solo dengan skor 5-0.

Di partai puncak, final, ia mampu mengahkan karateka dari kampus UNJ dengan skor 6-2.

Selain mencatatkan Jabar peraih emas, dua karateka lainnya turut menyumbangkan perak. Adalah Nuryofi Islamiani turun di kumite perorangan putri kelas +68kg dan Anugrah Al Sabri turun di kelas -67 kg perorangan putra.

“Ini bagi UHO dan Sultra,” kata pria yang akrab disapa Naim ini.

Tim karate UHO di bawah manajer tim Isra Rajab Ojidopo serta pelatih Isnain Kimi, Dian Malvinas dan Rusmanto.

Pada kejuaraan ini karate UHO menurunkan 8 atlet. Dalam perolehan medali, UHO mampu berada di posisi ke 5 dari 53 perguruan tinggga se Asia Tenggara.

“Ini tidak lepas dari dukungan kampus dan rektor UHO,” pungkas Naim.

Baca Juga :  UHO Gagal Pertahankan Juara di Piala Kemenpora 2017

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here