Biaya Prajabatan CPNS Baubau Belum Jelas

435
 

Baubau, Inilahsultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau belum memastikan biaya prajabatan atau pelatihan dasar (Latsar) yang akan dibebankan ke CPNS.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kota Baubau, Samiun mengaku belum mengetahui pasti apakah biaya prajabatan akan dibebankan kepada CPNS atau tidak.

- Advertisement -

“Kita belum tahu juga, biasanya tidak. Tapi tidak tahu kalau tahun ini. Bisa dibebankan kalau tidak dianggarkan,” katanya ditemui di Kantor BKPSDM Kota Baubau, Senin 11 Maret 2019.

Namun, tambah Samiun, pihak keuangan dalam hal ini BPKAPD Kota Baubau telah meminta daftar nama-nama CPNS Kota Baubau.

“Saya sudah kasih nama-namanya. Kalau tidak dianggarkan, kadang juga baku bantu (antara Pemerintah dan CPNS). Tapi kita belum tahu apakah dianggarkan atau tidak prajabatan ini,” tambahnya.

Kata dia, untuk besaran biaya prajabatan tergantung dari pangkat golongan CPNS serta tergantung keuangan daerah.

“Waktu pelaksanaan prajabatannya juga kita belum tahu. Kalau sudah keluar TMT-nya (Terhitung Mulai Tanggal), kita bisa tahu prajabatannya kapan. Tapi kan belum ada NIP-nya,” ujarnya.

Mengenai NIP, lanjut Samiun, pihaknya masih menunggu persetujuan dari BKN karena Baubau berada pada posisi antrian ke-67.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...