Bupati Buton Target Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

167
Rapat koordinasi pemantapan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Buton, Selasa 12 Maret 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Forkompimda Buton menggelar rapat koordinasi (Rakor) pemantapan pelaksanaan Pemilu, Selasa 12 Maret 2019. Pada kesempatan itu, Bupati Buton La Bakry menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen.

Dalam Rakor tersebur dihadiri Bupati Buton La Bakry, Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Kajari Buton E. R Wiranto SH, Dandim 1413 Buton Letkol Inf Davi Dharma Putra SH, Ketua KPU Buton Burhan, dan Ketua Bawaslu Buton Irfan.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Bupati Buton La Bakry berharap, semua pihak bersatu menciptakan Pemilu yang aman, tertib, dan kondusif. Seluruh masyarakat harus menggunakan hak pilihnya dengan aman.

“Target di pusat Partisipasi pemilih harus diatas 77 persen dan di Kabupaten Buton target minimal 80 persen. Artinya setiap warga yang memiliki hak pilih di desa harus di dorong menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Dia meminta agar para calon anggota legislatif (Caleg) ikut menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Begitu juga dengan para camat, kepala desa (Kades) serta pernagkatnya.

“Ini akan menentukan masa depan Indonesian lima tahun mendatang,” paparnya.

Untuk itu semua stakeholder dan para pimpinan, imbau La Bakry, harus bahu membahu meningkatkan partisipasi pemilih. Pasalnya ini akan memberikan legitimasi terhadap hasil Pemilu.

Bukan hanya itu, La Bakry juga berpesan agar semua partai politik menyampaikan kepada warga agar ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 nanti. Meskipun pilihan berbeda, persatuan dan kesatuan harus di jaga.

“Wajib menyampaikan ke seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Reporter: Waode Yeni Wahdaniah

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tersangka Judi di Belakang Kantor Bupati Buton Bertambah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here