Pemkot Kendari : Bonus Atlet di Porprov Kolaka Cair di APBD Perubahan

308
Sulkarnain Kadir

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota Kendari baru akan mencairkan bonus atlet yang berlaga di Porprov XIII Kolaka lalu melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (ABPD-P) 2019.

Hingga tiga bulan setelah Porprov selesai, bonus kepada atlet yang mendapatkan medali belum cair.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya sudah menyediakan bonus atlet peraih medali, baik medali emas, perak dan perunggu melalui APBD 2019.

Namun anggaran yang disiapkan di APBD tidak mencukupi membayarkan bonus semua atlet berhubung Kota Kendari meraih juara umum dalam kejuaraan empat tahunan itu.

“Setelah kita hitung-hitung ternyata banyak juga tidak bisa terakomodir semua atlet, sehingga pemberian kemarin itu kita tunda dan akan kita putuskan akan berikan semuannya nanti,” kata Sulkarnain Kadir di Kantor Wali Kota Kendari, Selasa 12 Maret 2019.

Ia menyebut, Porprov di Kolaka kemarin digelar setelah Pemkot Kendari menetapkan APBD. Sehingga, tidak memprediksi berapa medali yang diraih.

“Kepada para atlet, mohon bersabar kita tetap mengapresiasi para atlet dan Insya-Allah di perubahan APBD 2019 kita masukan dan kita cairkan,” janjinya.

Sulkarnain menyebut, dirinya pernah dicandai oleh kepala daerah lain terkait perolehan medali di Porprov kemarin. Guyonan para kepala daerah ke Sulkarnain itu berupa, Kendari tidak punya tambang tapi memiliki banyak emas.

“Walaupun kita tidak ingin tapi tidak muluk-muluk dan mendahului takdir, ternyata kita juara umum dan raihan emasnya cukup banyak,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Terlambat Tetapkan APBD, DAU Muna Dipotong 25 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here