Demo Anarkis, Mobil Wartawan Dirusak, Empat Jurnalis Kena Lemparan Batu

230
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Aksi anarkis yang dilakukan oleh massa demonstran di depan kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin 11 Maret 2019 menyisakan banyak masalah.

Selain menimbulkan korban, kendaraan milik wartawan pun dirusak. Mobil Daihatsu Ayla milik Wartawan TV One, Erik. Mobil bernomor polisi DT 1639 FE itu, jadi sasaran amukan puluhan massa aksi, Senin 11 Maret 2019.

-Advertise-

Saat ditemui wartawan Inilahsultra.com, Erdika mengatakan, kaca depan mobil miliknya pecah. Lampu sein sebelah kirim pun ikut pecah. Kemudian, bodi mobil pada bagian depan sebelah kiri dan kanan ringsek.

“Saat itu mobil miliknya diparkir di jalan menghadap ke arah gerbang kantor gubernur, saat mobil itu hendak dipindahkan massa aksi langsung menyerang mobil yang saat itu dikendarai rekannya,” ucap pria yang akrab disapa Erik ini.

Tak hanya itu, empat Jurnalis yang sedang melakukan peliputan ikut menjadi korban lemparan batu yang dilakukan oleh massa aksi.

Empat Jurnalis media Elektronik dan Online nasional yakni, Algazali, Azdar Zulla, Ahmad Akbar serta Muhtaruddin.

Selain itu, empat anggota kepolisian dari Polda Sultra juga menjadi korban lemparan batu. Tetapi polisi yang berjaga-jaga di loaksi hanya mampu bertahan.

Pantauan media ini, selang beberapa jam kemudian, polisi mengambil langkah tegas dengan menembakkan gas air mata ke arah massa aksi.

Namun tembakan gas air mata itu tidak membuat jera para pendemo. Malah massa aksi makin menjadi-jadi.

Penulis : Onno

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Wakil Rakyat Banyak Terlambat, Paripurna Pengumuman Gubernur Sultra Terpilih Mulur

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here