Sandang Status Istri Kedua, Dua CPNS di Muna Terancam Gagal Dapat NIP

857
Kepala BKPSDM Muna, Rustam.
-Advertise-

Raha, Inilahsultra.com– Dua orang CPNS Kabupaten Muna yang sudah dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, terancam gagal mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Oleh BKN, kedua orang tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk mengikuti orientasi, lantaran diketahui menyandang status istri kedua.

-Advertise-

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam mengatakan, CPNS yang TMS itu merupakan guru.

“Dalam syarat yang harus dipenuhi oleh peserta CPNS yang telah dinyatakan lulus, harus menandatangani surat pernyataan tidak atau sedang menjadi istri kedua. Dalam penginputan, hal itu ditemukan dari guru,” katanya.

Untuk diketahui, jelas dia bahwa peserta CPNSD sebagai calon abdi negara syarat untuk mendapatkan NIP ialah, keterangan bebas narkoba, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat berbadan sehat.

Syarat lainnya yang wajib dipenuhi CPNS yakni, menandatangani surat pernyataan tidak atau sedang menjadi istri kedua.

“Ini berlaku bagi CPNSD perempuan,” tuturnya.

Rustam mengungkapkan, sebanyak 264 CPNS Kabupaten Muna akan mengikuti orientasi yang dimulai Kamis, 14 Maret 2019, besok.

“Ini hari sudah ditempel nama-nama yang lulus untuk mengikuti orientasi, dan besok akan melakukan pra orientasi. Peserta yang TMS secara otomatis tidak akan mengikuti pra orientasi,” tegasnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso
Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dinas Pariwisata Buton Launching Bank Data

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here