KPU Sultra Gelar Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Wakatobi

226
Suasana bimbingan teknis Tungsura di KPU Wakatobi. (Foto KPU Sultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Setelah memonitoring pelaksanaan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 wilayah Buton Tengah, Buton Selatan, Buton dan Kota Baubau, KPU Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Wakatobi.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Sultra Iwan Rompo Banne mengatakan, KPU Kabupaten Wakatobi juga menjadi perhatian seperti kabupaten/kota lainnya dalam hal pengepakan dan sortir logistik, selain menyangkut teknis proses pemungutan dan rekapitulasi.

- Advertisement -

“Hal ini mengingat, geografis Kabupaten Wakatobi yang antar-dapilnya dipisahkan oleh lautan sehingga tidak boleh ada logistik yang tertukar antar-dapil,” kata Iwan Rompo, Jumat 15 Maret 2019.

Lebih lanjut Iwan Rompo menegaskan, KPU Kabupaten Wakatobi beserta seluruh jajarannya untuk bekerja secara cermat.

Selain membuka acara, pada Bimtek yang digelar selama 2 (dua) hari tersebut, Kordiv Teknis KPU Prov Sultra ikut menyampaikan materi pemungutan suara dan proses rekapitulasi suara kepada PPK se-Kabupaten Wakatobi.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Wakatobi Abdul Rajab mengaku berterimakasih kepada KPU Sultra yang turut menyampaikan hal yang penting bagi penyelenggara di bawahnya.

“Kami bersyukur, karena penyelenggara kami dapat menerima materi langsung dari kordiv teknis KPU provinsi, saya berharap para PPK dapat mudah menyerap seluruh materi yang disampaikan, tentu saja ini baik untuk menjadi bekal kita dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara nantinya,” tuturnya.

Selain menghadiri bimtek, Iwan Rompo Banne juga menyempatkan meninjau lokasi penyimpanan logistik KPU Kabupaten Wakatobi.

“Alhamdulillah setelah kami mengecek lokasi penyimpanan logistik Pemilu di Wakatobi, lokasinya sangat baik dan sangat representatif, aksesnya mudah dijangkau, aman dari banjir, penerangan yang cukup dan selalu mendapat pengamanan dari pihak kepolisian,” pungkasnya.

Baca Juga :  JaDi Sultra Ingatkan Agar Mutasi Tidak Sewenang-Wenang

Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here