Jelang Pemilu, Pencetakan e-KTP di Buteng Meningkat

126
La Saini

Labungkari, Inilahsultra.com – Menjelang Pemilu 2019, aktifitas perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Buton Tengah (Buteng) semakin meningkat. Dalam sehari, Dukcapil mencetak hingga 300 keping e-KTP.

“Akhir-akhir ini kita bisa capai hingga kurang lebih 200 sampai 300 ratus keping perhari,” ungkap Sekretaris Dinas Dukcapil Buteng, La Saini.

- Advertisement -

Lanjut dia, jumlah ini meningkat cukup tinggi bila dibanding dengan hari biasanya. Ia mengaku biasanya permintaan pencetakan paling tinggi berkisar diangka 100 keping.

“Mungkin saja peningkatan ini karena Pemilu. Sebab kalau dibanding hari biasanya, paling 100 keping saja. Itupun tergantung usulan dan permintaan masyarakat,” katanya.

Meski permintaan tinggi, masyarakat diminta tak perlu khawatir akan kehabisan blangko e-KTP. Pasalnya, blangko yang tersedia saat ini masih mencapai 2.997 keping.

Jumlah ini, aku La Saini, masih cukup hingga menjelang Pemilu 2019 mendatang. Wargapun tak perlu risau sekalipun hanya akan diberikan Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP sementara.

“Suket sudah tidak kita keluarkan karena blangko kita masih cukup,” katanya.

Mengenai pelayanan, wargapun tak perlu bimbang. Dukcapil Buteng memiliki tiga alat pencetakan e-KTP dengan kondisi masih baik.

“Apalagi kita ditopang dengan jaringan yang bagus dari Telkom. Jadi untuk pelayanan tidak ada kendala sama sekali,” katanya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Komposisi Dapil Anggota DPRD Baubau Tahun 2019 Tidak Berubah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here