Hugua Pamer Tiga Keunggulan Kartu Sakti Jokowi

303
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pasangan calon Presiden Joko Widodo-Maruf Amin, Hugua, menghadiri acara deklarasi dukungan Forum Warga Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Zahrah Kendari, Sabtu 23 Maret 2019.

Deklarasi Forum Warga Sulsel di Sultra ini, merupakan bentuk dukungan kepada Joko Widodo-Maaruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Hugua diberikan kesempatan memberikan sambutan mewakili TKD. Dalam sambutannya, ia menyampaikan tiga program kartu sakti milik pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Maruf Amin. Kartu ini untuk melengkapi program kartu yang telah diterapkan sebelumnya.

Program kartu sakti pasangan capres nomor urur 1, pertama, kartu kuliah untuk generasi muda melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang akan dibiayai oleh negara.

“Inilah bentuk komitmen pak Jokowi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi muda untuk masa depan bangsa ini,” kata Hugua pada saat memberikan sambutan.

Selain kartu kuliah, lanjut Ketua DPD PDIP Sultra ini, ada kartu sembako murah. Dengan adanya kartu sembako murah masyarakat akan mendapatkan subsidi kebutuhan pokok 20 hingga 50 persen.

“Ini langkah pak Jokowi dalam menjaga kestabilan harga bukan untuk menurunkan. Kalau diturunkan harga petani yang akan merasakan dampaknya,” jelasnya.

Kartu selanjutnya, kata mantan Bupati Wakatobi dua periode ini, kartu pra kerja yang akan diperuntukan bagi pemuda bangsa Indonesia yang belum memiliki pekerjaan (pengangguran).

Bagi yang mempunyai kartu ini, nantinya akan diberikan pembekalan dan pelatihan skil baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Mereka akan sedang mengikuti pelatihan dalam waktu enam bulan hingga satu tahun akan diberikan honor untuk biaya hidup,” jelas Hugua.

Menurutnya, tiga kartu sakti ini merupakan jawaban atas kebutuhan rakyat Indonesia.

“Jadi, keputusan memilih pasangan Joko Widodo-Maaruf Amin merupakan langkah terbaik untuk kemajuan bangsa ini. Ini kontribusi pasangan Jokowi-Maruf untuk masyarakat Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...