Repnas Jokowi-Maruf Sasar Pasar dan Kelompok Milenial di Kendari

217
Repnas Jokowi-Maruf mengunjungi pasar di Kota Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menyasar sejumlah pasar di Kota Kendari, Jumat 22 Maret 2019.

-Advertisements-

Relawan pendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin ini turun di grass root untuk melihat perkembangan ekonomi di pasar.

Pasar yang dikunjungi Repnas Jokowi diantaranya, Pasar Mandonga, Pasar samping Korem. Kemudian, lanjut ke Kendari Beach tempat tongkrongan anak muda.

-Advertisements-

“Di sini kita bertemu dengan kaum milenial dan menyampaikan rencana deklarasi relawan pada Minggu 24 Maret nanti. Selain itu, kami ajak kaum milenial untuk tidak golput,” kata Ketua Repnas Sultra Sucianti Saenong, Jumat 22 Maret 2019.

Menurut Suci, kegiatan ini bertujuan menyentuh langsung para pelaku ekonomi.

“Dan sambutan mereka sangat luar biasa terhadap pemerintahan Jokowi. Sebelumnya, tanggal 20 Maret, Repnas juga ke tempat pelelangan ikan dan semua mendukung pemerintahan Jokowi untuk dilanjutkan,” klaimnya.

Selain melihat langsung kondisi pasar, tim Repnas Jokowi-Maruf ikut membagikan player atau selebaran termasuk menyampaikan adanya kampanye akbar tim kerja daerah (TKD) pasangan Jokowi-Maruf di Sultra yang turut dihibur artis ibu kota.

Dari semua pasar yang dikunjungi, aspirasi pedagang mayoritas meminta agar pasar tidak becek, jalan diperbaiki, pasar ikan yang bersih agar bisa bersaing dengan pasar modern.

“Kalau dari kami Repnas akan mengimbau ke penjual dan pembeli agar siap bersaing karena gempuran digitalisasi sudah memasuki semua lini. Masyarakat agar siap dengan revolusi industri 4.0. Sebab, belanja melalui ponsel lagi dan ke depan akan bayar pakai scan barcode seperti yg sudah dilakukan oleh negara maju seperti Jepang,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...