Ridwan Bae : Jokowi Alokasikan Rp 6,3 Triliun untuk Sultra

338
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Maruf Amin Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae menyampaikan keberhasilan Jokowi dalam membangun Indonesia dalam acara deklarasi TKD dan seluruh relawan di pelataran tugu MTQ Kendari, Minggu 24 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Ridwan Bae mengatakan, Joko Widodo telah memperlihatkan pembangunan yang baik di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

Sebelumnya, sebut dia, pembangunan Indonesia dimulai dari pusat, kota dan terakhir di desa.

Tapi, di masa Joko Widodo menjadi presiden, membangun Indonesia dimulai dari pinggiran desa.

“Maka masyarakat Indonesia harus bangga memiliki pemimpin mau membangun daerahnya mulai dari desa,” kata Ridwan Bae.

Ketua DPD Partai Golkar Sultra ini mengungkapkan, keseriusan Joko Widodo untuk membangun dari desa terbukti dengan mengelontorkan anggaran sebanyak Rp 257 triliun di seluruh Indonesia dan belum lagi kegiatan-kegiatan lainnya.

“Inilah bukti seorang pemimpin seperti Joko Widodo betul-betul untuk memajukan daerah-daerah pinggiran di desa untuk berkembang dan berdaya saing terkhusus untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui Presiden Joko Widodo, lanjut anggota DPR RI ini, terkhusus Sultra mendapatkan jatah anggaran mulai tahun 2015 sampai 2019 sebesar Rp 6,3 triliun yang bersumber dari desa.

“Niat baik Jokowi telah menurunkan anggaran desa untuk mengangkat harkat dan martabat kelancaran ekonomi masyarakat desa, tanpa menguntungka pribadinya,” jelasnya.

Selain dana desa, kata Ridwan, Sultra juga mendapatkan program keluarga harapan (PKH) dan program lainnya yang diturunkan pemerintah untuk masyarkat desa.

“Saya sudah tahu betul apa yang diturunkan bapak Joko Widodo di Sultra sebagai Presiden. Maka berbahagialah kita memiliki Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia,” bebernya.

Selain program dana desa dan PKH untuk Sultra, lanjut Ridwan, Joko Widodo telah menurunkan anggaran untuk jalanan, jembatan, bandara, pelabuhan laut, irigasi, dan bendungan.

Kemudian, Joko Widodo tahun ini telah merencanakan membangun jembatan penghubung antara daratan Kendari menuju Muna, dan Muna menuju Buton.

Serta akan membangun rel kereta api dari Kendari menuju Kolaka Utara yang akan menghubungkan Makasar, Gorontalo dan Manado.

“Apalagi yang kalian ragukan dengan pak Joko Widodo, kita perlu kelanjutan kepemimpinan dalam melanjutkan pembangunan. Maka kita harus melanjutkan juga kepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden lima tahun ke depan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...