Delapan Kafilah Mubar Siap Tampil Maksimal

162
Para kafilah Muna Barat saat mengikuti pawai STQ XXV di Kendari. (Foto : Muh Nur Alim)

Kendari, Inilahsultra.com – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kafilah Kabupaten Muna Barat ( Mubar) siap bersaing dan menampilkan yang terbaik.

Ketua Panitia Kafilah Kabupaten Mubar Abdul Nasir Kola mengatakan, dalam rangka mengikuti STQ XXV yang di gelar di Kota Kendari itu, pihaknya menargetkan tampil terbaik dengan mempertahankan juara yang diraih pada STQ tahun lalu.

- Advertisement -

Kata dia, STQ kali ini, Kafilah Mubar yang diberangkatkan sebanyak delapan orang putra dan putri. Mereka sudah melewati proses seleksi.

Para kafilah itu akan mengisi lomba Tilawatil Quran tingkat dewasa, Tilawah Anak-anak dan hafidz Alquran.

“Untuk Tilawatil Quran tingkat dewasa dua orang yang diwakili putra dan putri, Tilawah Kanak-kanak dua orang, satu putra dan satu putri,” kata Nasir saat ditemui di pelataran Gedung MTQ Kendari, Senin 25 Maret 2019.

“Target minimal mempertahankan posisi tahun lalu,” tambah Nasir.

Untuk lomba hafalan Alquran 10 juz, kata dia, Mubar diwakili satu orang putri. Sementara untuk lima juz diwakili oleh dua orang yakni putra dan putri. Sedangkan satu juz hafidz Alquran diwakili oleh satu orang putri.

“Kita berharap delapan Kafilah itu bisa mempertahankan juara yang sudah di raih pada STQ tahun lalu. Kalau bisa melebihi lagi itu,” jelas Nasir.

Sementara Kepala Bagian Humas Mubar, Ali Abdin mengatakan, jumlah rombongan kafilah Mubar yang diberangkatkan setelah dilepas oleh Bupati Mubar LM Rajiun Tumada sebanyak 250 orang. Rombongan itu telah mengikuti pawai taaruf pada pembukaan STQ XXV yang dimulai dari Lapangan Lakidende dan finish di tugu MTQ Kendari.

“Kita inginkan Kafilah Mubar bisa menampilkan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Mubar,” pungkas Abdin.

Baca Juga :  ARF Bantah Bagi-bagi Uang saat Kampanye di Buteng

Penulis: Muh Nur Alim

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here