Mobil Bus yang Ditumpangi Mahasiswa UMK Terbalik di Tinanggea

410
 

Kendari, Inilahsultra.com – Mobil bus miliik Perum Damri terbalik di Desa Lanowulu, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin 25 Maret 2019 sekira pukul 15.30 WITA.

Mobil bus bernomor polisi DT 1399 UE itu, membawa puluhan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Amaliah (KKA) tahap akhir.

- Advertisement -

Rombongan mahasiswa itu berasal dari lokasi KKA yang terletak di Kabupaten Bombana dan rencanannya akan menuju ke Kota Kendari.

Kepala Kantor Manggala Agni Daerah Operasi Tinanggea, Fanca Yanuar Kusuma mengatakan, awalnya menerima informasi dari Sekertaris Desa Lanowulu, Kecamatan Tinanggea, Beni. Kemudian datang ke TKP dan melakukan evakuasi terhadap korban dibantu oleh warga setempat.

“Kami bersama warga langsung melakukan evakuasi terhadap korban, langsung dibawa di Puskesmas Tinanggea untuk mendapat perawatan medis,” terangnya.

Untuk diketahui, jumlah mahasiswa dalam bus tersebut sebanyak 13 orang, lima lainnya dirawat di klinik Bayo Desa Lapoa, Kecamatan Tinanggea. Mereka mengalami luka memar dan luka ringan.

Sementara itu, Pian salah satu warga yang ada di tempat kejadian menyebut, peristiwa ini merupakan rangkaian dari kecelakaan mobil box. Mobil ini dari arah berlawanan mengait kabel listrik yang melintang rendah di jalan raya dan kabel itu terlempar tepat di hadapan mobil bus yang celaka.

“Sehingga bus yang bermuatan mahasiswa bejalan pelan karena ada tikungan dan berusaha menghindari kabel, hingga kehilangan kendali dan mobil terbalik. Kondisi sore itu hujan deras,” pungkas Pian saat dihubungi Inilahsultra.com.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...