PDI Perjuangan Klaim Survei Maret, Jokowi-Maruf Menang Tipis di Sultra

162
Jokowi saat tiba di Bandara Haluoleo Kendari

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sultra mengklaim pasangan Joko Widodo-Maruf Amin menang di Sultra berdasarkan hasil survei Maret 2019.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, Jokowi-Maruf masih kalah tipis atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

- Advertisement -

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra Nursalam Lada menyebut, kedatangan Jokowi di Sultra beberapa waktu lalu mendongrak elektabikitas Jokowi hingga 5 persen.

“Jokowi sudah menang, hanya tipis. Tapi kita berupaya dan tetap optimis, Jokowi menang di Sultra,” kata Nursalam Lada di gedung DPRD Sultra, Senin 25 Maret 2019.

                       

Meski demikian, Nursalam tidak bersedia menyebut secara rinci lembaga survei dimaksud.

“Yang jelas survei internal kami. Kami hakul yakin, Jokowi menang di Sultra,” katanya.

Menurut Nursalam Lada, jika kemarin Jokowi dinyatakan kalah oleh beberapa survei, maka pada Maret ini elektabilitas sudah bergerak naik.

“Dampak kunjungan beliau di Sultra itu kurang lebih 5 persen pergerakan naiknya,” jelasnya.

Ia menyebut, kemenangan Jokowi di Sultra tidak terlepas dari konsistensi pemilih PDI Perjuangan yang 97 persen memilih Jokowi.

Berdasarkan survei The Haluoleo Institute, PDI diprediksi memperoleh dua kursi di DPR RI dengan total suara yang dikumpulkan 300 ribu lebih.

Bagi Nursalam, suara 300 ribu ini bila bekerja maksimal, maka Jokowi bisa menang di Bumi Anoa.

“Pengalaman pilpres, Jokowi berpasangan dengan pak JK (Jusuf Kalla) menang di Sultra, tapi kita tidak dapat kursi. Tapi sekarang, kita yakin bahwa Jokowi pasti menang, dengan akumulasi 300 ribu DPR RI,” bebernya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Festival Budaya Tua Dinilai Tak Mampu Sejahterakan Masyarakat Buton