Arwin Cup I, Lahirkan Pebalap Motor Baru di Sultra

150
Arwin SM MM menyerahkan hadiah bagi para pebalap yang menjuarai Arwin Cup I di arena balap SSDC Eks MTQ Kendari, Minggu (31/3/2019).
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Kejuaraan balap Motor Arwin Cup I, digelar di Kota Kendari Sabtu (30/3/2019) hingga Minggu (31/3/2019). Ratusan pebalap ikut serta pada lomba balap motor yang digelar pertama kali oleh Ketua Garda Pemuda Nasdem Sultra, Arwin SM MM itu.

Ada 4 kelas yang diperebutkan Mix Seeded, Mix Pemula, Standar dan Open. Keempatnya diikuti oleh sejumlah pebalap senior dan baru yang selama ini memeriahkan ajang serupa di Sulawesi Tenggara.

-Advertise-

Arwin mengatakan, pihaknya berupaya mendorong lahirnya sejumlah pebalap baru yang berpotensi juara. Sulawesi Tenggara, menurut Arwin memiliki potensi yang besar di bidang balap motor.

“Banyak pebalap yang terus bermunculan di Sulawesi Tenggara, hanya seharusnya ada event yang harus terus menerus diikuti mereka baik skala daerah maupun luar daerah agar mereka bisa belajar mengembangkan skill,” ujar Arwin, Senin (1/4/2019).

Calon anggota DPRD Kota Kendari Dapil Kadia Wuawua ini mengatakan, kemampuan pebalap motor harusnya didorong dengan menggelar event. Sebab, baik nasional maupun internasional, membuka ruang yang besar bagi atlet muda untuk berebut prestasi.

“Dengan ajang ini, kami juga berupaya meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri bagi pebalap muda yang bersaing dengan senior-seniornya pada kelas kelas utama,” tambah Arwin.

Jika tak ada aral melintang, Arwin menjanjikan bakal terus menggelar kejuaraan serupa setiap tahun, bekerjasama dengan Pengprov IMI Sultra. Sehingga, momen ini menjadi salah satu agenda tahunan yang menjadi motivasi bagi para pebalap muda dan senior.

Dari data panitia, juara kelas Seeded bebek 150cc secara berurutan dijuarai oleh Yudi Prayogo, Handy Tuahatu, Kurniawan Kuntet, M Indra dan M Ramli.

Kelas bebek 125 CC dijuarai oleh Handy Tuahatu, Yudi Prayogo, M Ramli, Ryan Antoni dan Ariansyah Herman.

Baca Juga :  24 Pendekar Mubar Siap Tarung di Porprov Kolaka

Kelas bebek 150 CC pemula dijuarai oleh Ahmad Rifaldi, M Arzand, Deki Al, M Fadhil Lotunani dan Deki Wahyu.

Kelas bebek 125 pemula dijuarai oleh Ahmad Rifaldi, M Firmansyah, Ebis Sudirman, M Wahyu dan Satria WD Harahap.

Kelas bebek 150 CC 4 tak standar pemula dijuarai oleh M Rezki Awal, Laode Muh Sevyan Febrianto, M Tijan, Racmat Khairul Tahir dan Nurhabib Prayogo.

Kelas bebek standar 125CC pemula dijuarai oleh, M Rezki Awal, Fahri Bassam, Laode Muh Sevyan, Nurhabib Prayogo dan Adriano.

Kelas non prestasi dijuarai oleh Fuad Ramadhan, Fahrul Ramadhan, Samsul Bahri, M Fahmi dan Adrianto Akbar.

Sejumlah kelas lainnya, dikuasai oleh sejumlah nama pebalap baru dan pemula. Meskipun, pebalap senior seperti Handy Tuahatu dan Yudi Prayogo masih merajai kelas-kelas utama yang diperlombakan. Keduanya merupakan pebalap PON yang mewakili Sultra pada PON XIX Jawa Barat 2016 lalu.

Penulis : Akbar

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here