Mengenal AJP, Figur Muda Segudang Pengalaman

225
Aksan Jaya Putra atau biasa di kenal dengan akronim AJP

Aksan Jaya Putra atau yang di kenal dengan akronim AJP, merupakan putra dari Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST.MM yang saat ini menjabat untuk periode 2016 – 2021.

 

- Advertisement -

Selain itu, AJP adalah anak menantu dari pasangan mantan Wakil Gubernur Sultra, Drs.H. Yusran Silondae, M.Si, dengan posisi sekarang duduk sebagai anggota DPD RI dan Hj. Rusiawati Abunawas, SE.(Mantan anggota DPRD Kota Kendari Dua Periode, 2009-2014 & 2014 – 2018)

AJP, anak ketiga dari Ibunda Hj. Nurlin Surunuddin, SH (Anggota DPRD Kota Kendari periode 2014 – 2019) yang memiliki segudang pengalaman di dunia kewirausahaan dalam dan luar negeri ini, mencoba dan yakin mengikuti jejak ke dua orang tua tercintanya yang telah sukses menyerap dan memperjuangkan suara masyarakat melalui wakil rakyat.

Yakni, maju dengan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan Kota Kendari Periode 2019 – 2024 melalui Partai Golongan Karya (Golkar)

Nama AKSAN tidak asing di telinga masyarakat Sultra umumnya, Kota Kendari khususnya, pada masa jayanya di Tahun ’90 – ‘2000an, lewat brand perusahaan besar yang di pimpinnya, PT. AKSAN RAYA GROUP, yang berkecimpung di bidang jasa Konstruksi Gedung, Jalan, Jembatan, Dermaga, Bendungan dan lain sebagainya.

 

Selain pengalamannya di dunia usaha, AJP yang jebolan Diploma (D3) dan Strata Satu (S1) jurusan Bisnis pada Universitas Teknologi Sydney di Negara Kangguru, Australia ini, juga aktif dalam organisasi kemahasiswaan semasa kuliah, selanjutnya aktif pada organisasi kemasyarakatan dan ikatan pengusaha baik lokal, nasional dan internasional dengan berperan serta memberikan ide dan gagasan serta action nyata di lapangan.

Baca Juga :  Erwin Usman, Mantan Parlemen Jalanan Menatap Senayan

Aksan juga mengerti dan faham urusan kepemerintahan karena selalu mendampingi ayahandanya, serta memiliki kolega dan relasi dari pihak swasta maupun pemerintah yang berkompeten baik dalam maupun luar negeri, tentunya salah satu sosok yang sangat di butuhkan daerah dan masyarakat untuk membangun wilayah dan meningkatkan kesejahteraan.

Berdasarkan seabrek pengalamannya, ia memutuskan berkecimpung dalam dunia politik dan maju sebagai wakil rakyat, mengusung slogan ” SEKARANG dan AKAN DATANG”. Dengan harapan dan tujuan, ketika dirinya terpilih akan mengimplementasikan seluruh ilmu juga pengalaman usaha dan organisasinya demi kepentingan khalayak menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera. ***

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here