Imigrasi Wakatobi Lakukan Pengawasan Terhadap Mahasiswa Asing

98
Kepala Imigrasi Wakatobi Dorhan saat mengunjungi mahasiswa asal luar negeri yang melakukan penelitian di Pulau Hoga Kecamatan Kaledupa, Jumat 5 April 2019.

Wakatobi, Inilahsultra.com – Kantor Imigrasi Wakatobi melakukan pengawasan  terhadap mahasiswa luar negeri yang melakukan penilitian di Pulau Hoga Kecamatan Kaledupa, sejak 2-4 April 2019.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Wakatobi Dorhan mengatakan, pengawasan dilakukan untuk memastikan kedatangan mahasiswa luar negeri itu betul-betul untuk melakukan penilitian di wilayah Wakatobi.

- Advertisement -

“Mengingat yang melakukan penilitian di wilayah kita dari luar negeri jadi perlu adanya pengawasan,” ungkap Dorhan, Jumat 5 April 2019.

Menurut Dorhan, hasil penilitian yang dilakukan para mahasiswa merupakan hasil bumi Wakatobi berupa terumbu karang dan ikan. Sehingga perlu ada sponsor untuk mempaparkan hasil penelitian tersebut kepada pemerintah daerah setempat, Kantor Imigrasi dan pemangku kepentingan wilayah Wakatobi dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dia berharap, hasil penilitian para mahasiswa itu bisa menjadi solusi yang baik untuk menjaga biota laut di Kabupaten Wakatobi. Sekaligus bisa mempromosikan hasil penelitian itu kepada wisatawan asing sehingga mereka mau berkunjung ke Wakatobi.

“Salah satunya (promosi) melalui Yayasan Walacea di Pulau Hoga,” katanya.

Reporter: La Ode Samsudin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Wujudkan KLA, Pemkot Kendari Bakal Bangun Perpustakaan Kecil di Ruang Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here