Perdana, Duta Pelajar Sultra Sasar Bombana Program Edukasi ke “Generasi Milenial”

297
Duta Pelajar Sultra Sasar Bombana Program Edukasi ke "Generasi Milenial"

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Bombana bekerja sama dengan Duta Pelajar Sultra menggelar seminar pendidikan di Aula Kantor Bupati Bombana, Sabtu (6/4/2019).

Seminar dengan Tema “Membangun generasi milenial yang cerdas dan berintegritas” diikuti dengan antusias oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah jenjang SMK dan SMP di Kabupaten Bombana.

- Advertisement -

Ketua Panitia, Adrian Kose mengatakan seminar ini merupakan kegiatan perdana dilakukan Duta Pendidikan Sultra, pascapemilihan Duta Pelajar beberapa waktu lalu, di Kota Kendari.

Seminar ini merupakan bagian awal menuju seleksi nasional Duta Pelajar pada Agustus mendatang.

                       

Ia berharap Pemerintah Provinsi Sultra dan pemerintah daerah mendukung Duta Pelajar untuk melaksanakan kegiatan yang berdapampak positif bagi milenial atau pelajar di Sultra.

“Karena kegiatan seperti ini, tidak didapatkan di sekolah, melalui kegiatan seperti ini semoga anak-anak bisa lebih baik,” ujarnya.

Beberapa pemateri handal dihadirkan sebagai narasumber guna memberikan ilmu dan pengalaman yang bisa membangun generasi-generasi berintegerasi.

Diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana, Abdul Rauf Abidin, Pakar Ekonomi Nasional, Abdul Rahman Farizi, Duta Pendidikan Intelegencia Indonesia 2018, Juru Bicara Pancasila dan Duta Pendidikan Hukum dan HAM Indonesia 2019, Munawar Juned Wahyudias

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bombana, Mahyuddin yang turut membuka kegiatan tersebut menyambut positif program digaungkan Duta Pelajar Sultra.

Menurutnya hal itu sejalan dengan agenda revolusi industri 4.0 yang kini tengah digelorakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Tentu pijakannya harus dengan ilmu. Para pelajar merupakan kekuatan bangsa ke depan, dan bakal menerima tongkat estafet pembangunan bangsa Indonesia. Termasuk Wonua Bombana,” tegasnya.

Baca Juga :  Ini Jadwal dan Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Maba UHO Kendari

Ia juga berharap, kegiatan diinisiasi Duta Pelajar Sultra dapat menjadi pemicu dan pendorong dalam upaya peningkatan kemandirian belajar di Kabupaten Bombana.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...