Hampir Sebulan Tak Terlihat di Kantor, Ali Mazi Mengaku Sedang Kontrol Kesehatan

645
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengelak disebut mengajukan cuti selama vakum dari aktivitas pemerintahan selama hampir sebulan di Bumi Anoa.

Hal ini disampaikan Ali Mazi saat diwawancarai awak media usai membuka agenda Musrenbang Sultra 2019 di Hotel Claro Selasa 9 April 2019.

-Advertise-

Ditanya terkait kealpaan selama hampir sebulan dari tugas pemerintahan di Sultra, Ali Mazi menampik mengajukan cuti ke Kementrian Dalam Negeri sebagaimana kabar beredar.

“Tidak ada yang cuti,” singkat Ali Mazi.

Ia menyebut, ketidakhadiran dirinya selama beberapa pekan di Sultra lantaran sedang melakukan kontrol kesehatan. Namun tidak dalam status cuti.

Ia mengatakan beberapa pekan ini sibuk hilir mudik mengontrol kesehatan. Inilah mengapa ia jarang terlihat berkantor. Namun politikus NasDem itu menyatakan tetap aktif mengendalikan roda pemerintahan selang kesibukan mengecek kesehatan fisiknya.

“Dari kemarin kok. Pemerintahan jalan. Tidak ada yang cuti. Statusnya check-up biasa saja,” ketus Ali Mazi.

Pernyataan Ali Mazi ini sekaligus membantah rumor jika dirinya sengaja meninggalkan tugas selaku kepala daerah tanpa alasan jelas.

“Tidak ada masalah. Pemerintahan tetap jalan biar (saya) di rumah sakit. Tidak ada masalah,” jelasnya lagi.

Saat dikonfirmasi, Ali Mazi tak merinci dimana sejatinya ia melakukan check-up kesehatan. Termasuk gangguan kesehatan dialami selama absen di Kantor Gubernur Sultra.

Kehadiran Ali Mazi membuka Musrenbang Sultra 2019 merupakan agenda pertama Gubernur Sultra tampil di kegiatan pemerintahan pascadirumorkan cuti oleh Sekretaris Pribadi Gubernur Sultra, Tahir Lakimi.

Sebelum menghadiri Musrenbang, Ali Mazi mengatakan dirinya sempat mengikuti video conference dengan Kementrian Dalam Negeri terkait laporan persiapan Pilpres 2019 di Sultra.

“Persiapan Pelaksanaan Pilpres tanggal 17. Sultra sudah sudah 98 persen siap. Karena tidak ada hal penting jadi singkat saja. Tadi 14 gubernur hadir (video conference),” jelas Ali Mazi.

Baca Juga :  Kery Minta Gubernur Ali Mazi Tak Pilih Kasih

Untuk diketahui Ali Mazi terakhir terlihat di hadapan awak media saat menggelar konferensi pers pencabutan 15 IUP di Kabupaten Konkep dan mengumumkan pemecatan Kepala Satpol PP Sultra pada 9 Maret 2019.

Penulis : Siti Marlina

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here