Wali Kota Kendari Kembali Lakukan Mutasi Besar-besaran

335
Wali Kota Kendari kembali melakukan mutasi besar-besaran di Lingkup Pemkot Kendari
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kembali melakukan mutasi besar-besaran kepada jajaran pejabat di Pemkot Kendari, Jumat 12 April 2019.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakuan mutasi sebanyak 51 pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

-Advertise-

Kali ini, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar kembali melakukan mutasi kepada 193 pejabat di Kota Kendari.

Mutasi ini ditandai dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah mulai dari jabatan Administator, Pengawas, dan Kepala Puskesmas yang dipromosikan menempati jabatan baru di ruang Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari.

Sekda Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat struktural di instansi pemerintah yang telah dilaksanakan hari ini bukanlah suatu fenomena birokrasi yang luar biasa, tetapi merupakan suatu kemajuan yang mutlak harus dilakukan demi kelancaran sistem penyelenggaraan birokrasi.

Oleh karena itu, dengan dilantiknya para pejabat ini merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memberikan penyegaran baik terhadap pegawai yang bersangkutan maupun suasana di lingkungan kerja yang baru.

“Mutasi dan promosi jabatan merupakan salah satu mata rantai kegiatan manajemen personalia dalam pengembangan karir seorang pegawai sehingga dapat memelihara dan meningkatkan motivasi dan semangat kerja agar mampu melakukan terobosan-terobosan yang brilian bagi kemajuan daerah,” jelas Nahwa Umar dalam sambutannya.

Lanjutnya, seorang aparat yang di tempatkan pada suatu jabatan struktural mau tidak mau harus memperlihatkan kapasitas dan kemampuan terbaiknya, baik dari aspek manajemen kepemimpinan, keteladanan dan mampu berpikir strategis.

“Jangan pernah berhenti meningkatkan wawasan pengetahuan kemampuan dan pengabdian dimanapun kita ditempatkan, agar prestasi yang diraih terus meningkat di masa mendatang untuk Kota Kendari,” jelasnya.

Baca Juga :  Bedah 847 Unit Rumah Tahun 2019, Martin Effendi Patulak : Ini Kado HUT Sultra

Kemudian, seorang pejabat juga dituntut untuk bisa membina disiplin integritas dan profesionalitas stafnya, maka dari itu jadilah teladan dan contoh yang baik bagi bawahannya guna menciptakan aparat yang berkualutas.

“Saya mengingatkan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu bekerja keras, bekerja ikhlas dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,” harapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administator, pengawas, dan kepala puskesmas disaksikan Asisten III Agus Salim, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Indra Muhammad, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum Fujirahayu.

Penulis : Haerun

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here