1727 Linmas dan Polisi Amankan Pemilu di Buton dan Busel

91
Bupati Buton La Bakry bersama Kapolres Buton AKBP Andi Herman melakukan pemeriksaan anggota Linmas persiapan pengamanan Pemilu di Lapangan Polres Buton, Senin 15 April 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 1727 personil Linmas dan Polisi mulai disebar untuk mengamankan Pemilu serentak di wilayah Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel), Senin 15 April 2019. Upacara pergeseran pasukan dipimpin Bupati Buton La Bakry dan Kapolres Buton AKBP Andi Herman.

Bupati Buton La Bakry dalam sambutannya mengajak semua kalangan masyarakat menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan dua hari lagi, Rabu 17 April 2019.

- Advertisement -

“Apel ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan kita menyongsong pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi, DPRD Buton yang digelar serentak dan pertama kalinya dalam sejarah RI,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, seluruh elemen bangsa wajib mensyukseskan hajatan nasional untuk masa depan bangsa lima tahun kedepan. Khusus di Buton kita harus pastikan even ini sukses. Semua wajib pilih harus menggunakan hak pilihnya sesuai ketentuan.

“Kita semua harus bisa menjamin setiap wajib pilih dan warga negara menggunakan hak pilihnya dalam suasana aman, damai dan terkendali disemua lapisan masyarakat dua hari lagi,” katanya.

Dia berharap, hajatan ini sukses melahirkan wakil rakyat yang akan mengantar Indonesia lima tahun kedepan.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman mengatakan, sebanyak 1727 personil yang dilibatkan dalam mengamankan Pemilu. Rinciannya, 350 orang Polisi PAM TPS, 60 orang Brimon dan 91 orang anggota TNI 91.

“Hari ini pergeseran bersamaan dengan logistik Pemilu,” terangnya.

Apel pergeseran Linmas dan personil Polisi, lanjut dia, dalam rangka pengamanan TPS. Setiap polisi ditempatkan satu orang untuk satu hingga tiga TPS dan dua Linmas.

“Kita harus menjamin masyarakat menggunakan hak pilihnya, TNI Polri dan Pemda menjamin keamanan,” katanya.

Menurut dia, jika satu TPS yang bermasalah maka KPU tidak bisa melaksanan pleno. Begitu juga jika ditarik keatas satu kabupaten bermasalah maka provinsi tidak bisa menggelar pleno.

Baca Juga :  Kepulauan Buton Banyak Menyumbang Atlet Berprestasi

“Kita sudah melakukan pengamanan Pilkada berjalan sukses, semoga Pemilu serentak diwilayah kita berjalan sukses, aman, lancar,” terangnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here