Ber-KTP Jakarta, Ali Mazi Gunakan A5 Mencoblos di Kendari

176
Ali Mazi
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dijadwalkan ikut menyalurkan hak pilih di Ibu Kota Sulawesi Tenggara pada ajang Pilpres ada 17 April 2019 mendatang.

Dikonfirmasi Inilahsultra.com, politikus NasDem itu menyatakan telah mengantongi formulir A5 sebagai syarat pindah memilih di Kota Kendari.

-Advertise-

Sebagaimana dirilis inilahsultra.com, pada Pilgub lalu Ali Mazi tak bisa menyalurkan hak pilih lantaran berstatus warga Jakarta.

Khusus pada Pilpres kali ini, gubernur yang juga pengacara itu tak mau ketinggalan meramaikan pesta demokrasi lima tahun sekali di Bumi Anoa.

“Di sini nanti mencoblos. Di Kendari. sudah ada A5,” ujar Ali Mazi.

Ali Mazi tak merinci dimana TPS yang akan dipakai menyalurkan hak pilihnya. Ia hanya memastikan akan mencari lokasi TPS yang berdekatan dengan Rujab Gubernur Sultra.

“Pokoknya dekat rujab,” singkat Ali Mazi.

Sebelum mencoblos dirinya mengatakan akan lebih dulu roadshow meninjau pelaksanaan Pilpres di sejumlah titik di Kota Kendari.

Untuk diketahui sebagai pemegang formulir A5, Gubernur Sultra bisa bebas memilih lokasi tempat menyalurkan hak pilih. Pemilih yang dinyatakan pindah memilih ini masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di KPU setempat.

Pemilih cukup memperlihatkan e-KTP pada petugas pemungutan suara. Adapun mereka yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus baru bisa menyalurkan hak pilih satu jam sebelum pemungutan suara ditutup. Yakni antara pukul 12.00-13.00.

Penulis : Siti Marlina

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  KPU Muna Libatkan 176 Orang Sortir dan Lipat Surat Suara

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here