KPU Buteng Distribusi Logistik Pemilu ke Wilayah Kepulauan

57
KPU Buteng mulai mendistribusikan logistik Pemilu hari ini, Senin 15 April 2019.
-Advertise-

Labungkari, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah (Buteng) mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke 39 TPS di satu Kecamatan Talaga. Kecamatan ini merupakan daerah terjauh yang ada di Kabupaten Buteng.

Pengiriman logistik Pemilu dilakukan dengan mobil truk dan dikawal ketat aparat kepolisian. Menuju Kecamatan Mawasangka yang kemudian bertolak lagi menuju Kecamatan Talaga melalui jalur laut.

-Advertise-

Logistik yang disalurkan berupa kotak suara, surat suara untuk DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara Pilpres.

Proses pendistribusian dijadwalkan akan dilakukan selama dua hari ke depan. Pihak KPU memastikan proses distribusi akan rampung sehari menjelang pemungutan suara 17 April 2019.

Ketua KPU Buteng, Laode Nuryadin menjelaskan, proses distribusi surat suara diutamakan daerah terjauh di Kabupaten Buton Tengah yakni Kecamatan Talaga. Sementara daerah terdekat yakni enam kecamatan daratan akan jadi target distribusi paling akhir

“Kita akan distribusikan pertama di PPK Kecamatan Talaga Raya. Kemudian kita akan lanjutkan kembali tiga desa terpencil Kecamatan Talaga karena tiga desa ini menyebrang pulau lagi maka kita akan gunakan sped boat untuk membawa logistik itu,” ungkapnya saat ditemui digudang logistik, Senin 15 April 2019.

Lanjut dia, total pendistribusian untuk Kecamatan Talaga ada 39 TPS yang akan didistribusikan 195 kotak suara untuk TPS dan 13 kotak suara untuk PPK yang digunakan untuk rekapitulasi nantinya.

Reporter: LM Arianto

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Anggap Rapat Paripurna Ilegal, Anggota DPRD Mubar Walk Out

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here