Pemkab Buteng Gagas Pusat Penghafal Alquran

70
La Ode Abdullah

Labungkari, Iniilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menggagas program penghafal Alquran. Hal ini merupakan penjabaran visi misi Bupati dan Wakil Bupati Buteng, Samahuddin dan La Ntau yang ingin menjadikan daerah Islami.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Buteng La Ode Abdullah menjelaskan, program Tahfidz Alquran akan melahirkan bakat-bakat potensial yang mampu menghafal Alquran.

- Advertisement -

“Melalui wadah ini, Buteng akan menjadi pusat lahirnya para penghafal Alquran yang handal di Sulawesi Tenggara (Sultra),” ungkapnya, Senin 15 April 2019.

Menurut dia, penggodokan ini merupakan salah satu tugas pokok instansi tehknis dinas, badan, maupun Kabag untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Buteng. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang berbudaya, agamais, dan sejahtera.

Saat ini, wadah untuk Tahfidz Alquran di Buteng ini sudah ada. Namun untuk pembina yang handal belum disipakan.

“Tahun lalu sudah ada komunikasi awal dengan pembina tahfidz penghafal Alquran ini. Tahun ini kita coba maksimalkan lagi untuk mendatangkannya di Buton Tengah,” tuturnya.

Ia mengaku, pembina tahfidz ini mengajukan syarat bila harus mengajar Hafiz dan Hafizah di Buteng. Syaratnya, pembina harus menjadi imam masjid ditempat yang ditunjuk pemerintah daerah sebagai pusat program ini.

“Pertimbangannya supaya Murojaah hafalannya (bagian dari pembelajaran Alquran, yang artinya mengulang kembali hafalan-hafalan yang telah lalu). Makanya kami masih berkoordinasi juga dengan masyarakat khususnya para imam masjid. Semoga cepat terealisasi dan secepatnya program ini berjalan,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Besok, SKIPM Baubau Gelar Donor Darah Bonus Voucher Nonton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here