KPU Muna Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Selesai Hari Ini

66
Ketua KPU Muna Kubais mengawasi pendistribusian logistik.
-Advertise-

Raha, Inilahsultra.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Muna memastikan H-1 pencoblosan pendistribusian logistik pemilu 2019 di seluruh TPS di Muna selesai.

Ketua KPUD Muna, Kubais yang ditemui di kantornya, Senin 15 April 2019 mengungkapkan pendistribusian logistik pemilu untuk daerah yang jauh dari Kota Raha seperti Kecamatan Towea, Kecamatan Marobo, Kecamatan Tongkuno maupun Tongkuno Selatan telah selesai.

-Advertise-

“Untuk wilayah Muna Timur yang terdiri dari Kecamatan Pasir Putih, Wakorumba Selatan, Maligano, Batukara, Pasikolaga pendistribusian logistik telah dituntaskan,” jelasnya.

Saat ini melakukan pendistribusian logistik di Kecamatan yang dekat dengan kota.

“Target selesai pendistribusian logistik Selasa 16 April dan terpenting sebelum hari H Pemilihan kotak suara sudah di TPS,” katanya.

Kubais menambahkan, ada yang kurang beberapa formulir namun ini hari kekurangannya tiba di KPU.

“Surat suara Desa Labasa 2 kotak suaranya kita tahan dulu karena masih ada yang kurang, namun hari ini dikirimkan, sementara kekurangan formulir C1 Plano dan C1 Hologram ini hari tiba di Raha,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa surat suara tiba di KPU tanggal 27 Maret 2019, pihaknya mulai melakukan penyortiran dan pelipatan selama 8 hari.

“Mulai mengisi dalam kotak mines 6 hari sebanyak 3406 Kotak. Semua kekurangan dipastikan sebelum hari H Pemilihan dipenuhi semua,” tegasnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ini Kriteria Calon Wakil Wali Kota yang Diinginkan Sulkarnain

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here