Datang Mencoblos, Nenek 90 Tahun di Mubar Digendong Anggota KPU Sultra

1039
Anggota KPU Sultra Al Munardin menggendong salah satu pemilih yang lanjut usia di Muna Barat.

Laworo, Inilahsultra.com – Wa Kanaana (90), warga Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar) ikut berpatisipasi dalam Pemilu 2019.

Ia datang mencoblos di TPS 1 Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat diantar oleh keluarganya menggunakan mobil.

- Advertisement -

Saat turun dari mobil, ia langsung dijemput oleh anggota Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM KPU Provinsi Sultra, Al Munardin yang kebetulan hadir melakukan supervisi di daerah itu.

Tanpa canggung, mantan Ketua KPU Mubar itu langsung menggendong sang nenek yang memang sudah tak bisa jalan.

Aksi yang dilakukan Al Munardin ini sontak menjadi perhatian warga lainnya. Tidak sedikit ada yang tertawa.

“Sudah tidak bisa jalan. Dari rumah ke TPS kita naik mobil,” kata salah seorang keluarganya saat di temui di TPS 1 Kelurahan Wamelai, Rabu 17 April 2019.

Semangat Wa Kanaana ini patut diacungkan jempol. Meski usianya sudah senja, ia masih punya semangat untuk data menyalurkan hak pilihnya di TPS.

Anggota KPU Sultra Al Munardin mengatakan, Sebagai penyelenggara berkewajiban memberikan pelayanan yang maksimal terkhusus kepada yang sudah lanjut usia.

“Pada dasarnya KPU sangat mengapresiasi semangat nenek kita yang mau datang menyalurkan hak pilihnya,” kata Al Munardin.

Menurutnya, meskipun berusia senja, ia cukup antusias mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) serentak. Menurutnya, sangat jarang pemilih seusia nenek Wa Kanaana hadir mencoblos.

Ia berharap, Pemilu 2019 berlangsung aman dan damai.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...