Jokowi Tumbang di Sultra, Ali Mazi : Itu Kehendak Rakyat

342
Ali Mazi

Kendari, Inilahsultra.com – Agenda penyelenggaran Pilpres 2019 telah usai. Di Sultra, pesta demokrasi lima tahunan sekali itu terbilang berjalan sukses tanpa kendala berarti pada hari H pencoblosan.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas turun langsung memantau agenda Pilpres di tempat berbeda sekaligus menyalurkan hak pilih mereka.

- Advertisement -

Jika Lukman mengambil lokasi di Kabupaten Konawe, Ali Mazi memilih melakukan roadshow di Kota Kendari sebelum akhirnya melakukan pencoblosan di TPS 9 Kecamatan Mandonga.

Meski pesta demokrasi di Bumi Anoa berjalan mulus, tidak demikian dengan mimpi politik Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Bagaimana tidak, target memborong kemenangan di Sultra bagi duet Joko Widodo-Maruf Amin digaungkan Ali Mazi justru melenceng dari harapan.

Data dirilis sejumlah lembaga survei di Sultra, The Haluoleo Institute salah satunya menyebutkan jagoan Ali Mazi ditumbangkan oleh duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Persentasenya pun cukup jauh. Dari 471 sampel TPS, pasangan nomor urut 2 sukses meraup suara 60,11 persen. Sementara rivalnya, Joko Widodo-Maruf Amin hanya memperoleh persentase suara 39,89 persen.

Mengetahui fakta tersebut, politikus NasDem tersebut tak bisa berkata banyak. Diwawancarai di sela Ngopi Bareng di Rujab Gubernur Sultra, Jumat 19 April, Ali Mazi menyatakan kekalahan Jokowi di Sultra merupakan kenyataan yang tak bisa dimungkiri.

“Itulah kenyataan. Itu kehendak rakyat,” singkat Ali Mazi.

Ia menegaskan mesin parpol jauh hari sudah bekerja maksimal menangkan pasangan nomor urut satu di Sultra.

“Kami dari partai pendukung sudah berusaha. Kemudian hasilnya begitu ya kehendak rakyat,” ujar Ali Mazi lagi.

Lebih jauh, Ali Mazi berpesan pendukung dan simpatisan parpol dan caleg yang diprediksi menang tidak melakukan euforia berlebihan pascapencoblosan.

Baca Juga :  Jabat Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari : Diminta Tuntaskan PR Sekda Defenitif

“Seluruh pendukung paslon Capres Presiden, 01 dan 02 tahan diri. Jangan lakukan euforia seolah sudah ada hasil menang. Tetap aman tertib dan terkendali. Itu harapan saya. Hari ini kita jaga harmonisasi,” beber Ali Mazi.

Penulis : Siti Marlina

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here