Pemkot Kendari Gratiskan 30 Warga Melaksanakan Ibadah Umrah

110
Pemberangkatan 30 jemaah umrah asal Kota Kendari yang dibiayai Pemkot Kendari secara gratis.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi melepas keberangkatan 30 jemaah untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Selasa 23 April 2019.

Ibadah umrah secara gratis ini diberikan kepada 30 anggota Badan Kontak Mejelis Taklim (BKMT) dari 11 kecamatan yang ditentukan melalui undian yang dilakukan pada bulan Maret 2019 lalu.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, melalui Asisten III, Agus Salim Safarullah mengatakan, umrah merupakan ibadah sunah bagi mereka yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan secara fisik maupun mental.

Umrah ini, lanjutnya, harus memenuhi persyaratan baik dalam hal ketentuan syariah dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Umrah yang dilakukan harus mengarah pada perubahan prilaku, tidak hanya lebih baik untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain, dan kita harus bisa memahami sifat ibadah umrah itu sendiri,” katanya.

Untuk itu, ia berharap, ibadah umrah yang dilakukan bisa memberikan perubahan perilaku dan meninggalkan hal buruk yang ada selama ini, dan jamaah selalu menjaga kesehatan karena kondisi cuaca berbeda di Arab Saudi.

“Saya minta kepada semua untuk mendoakan yang terbaik pada jemaah untuk pergi dan pulang dengan selamat, serta mendoakan kota yang kita cintai ini selalu aman dan tentram,” tutupnya.

Di tempat yang sama Ketua BKMT Kota Kendari, Sri Yastin Asrun mengatakan, anggota majelis taklim yang diberangkatkan kali ini merupakan anggota yang aktif selama 5 tahun, 4 tahun, 3 tahun, 2 tahun dan ada yang 1 tahun.

“Kuota diberikan lima kelompok, yaitu 14 orang yang 5 tahun, 7 orang yang 4 tahun, 4 orang yang 3 tahun, 2 orang yang 2 tahun, dan 1 orang yang 1 tahun,” tutupnya.

Baca Juga :  RSU Bahteramas dan PT Valle Beri Santunan ke Pesantren

Penulis : Haerun

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here