Wali Kota Kendari Pantau Pelaksanaan UNBK

79
Wali Kota Kendari pantau pelaksanaan UNBK di Kota Kendari

Kendari, Inilahsultra.com – Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Sartini Sarita
melakukan pemantauan di sejumlah sekolah di Kota Kendari.

Sasaran pemantuan kali ini, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Mandonga, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartika Kendari, Selasa 23 April 2019.

- Advertisement -

“Alhamdulilah hari ini sudah masuk pelaksanaan UNBK hari kedua dan berjalan lancar,” kata Sulkarnain Kadir saat melakukan pemantauan di SMP Kartika Kendari.

Lanjut Sulkarnain, meskipun pelaksanaan UNBK ada sedikit gangguan server kurang lebih 15 menit dan ada ganguan listrik kurang lebih 10 menit, tapi relatif tidak mempengaruhi keseluruhan dan ujiannya tetap bisa berjalan.

“Kita berharap mudah-mudahan berjalan dengan baik dan hasil dari anak-anak kita yang ujian ini bisa menggambarkan kualitas pendidikan kita semakin meningkat,” harapnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengungkapkan, ada beberapa sekolah masih berstatus pinjam pakai komputer dalam melaksanakan UNBK. Idelanya harusnya, disediakan oleh sekolah.

“Tapi karena diakibatkan keterbatasan anggaran untuk pengadaan komputer dan akhirnya disiasati dengan meminjam,” jelasnya.

Untuk itu, kata Sulkarnain, setiap tahun akan dilakukan pengadaan komputer untuk secara bertahap.

“Jadi untuk pengadaan akan dilakukan cukup bertahap, dan mudah-mudahan satu atau dua tahun ke depan bisa rampung semua,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sulkarnain Akan Tes Ulang Tiga Calon Dirut PDAM Kota Kendari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here