AJP Pastikan Satu Kursi di DPRD Sultra melalui Dapil “Neraka”

366

Kendari, Inilahsultra.com – Ucapan terima kasih dan rasa syukur disampaikan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) atas dukungan seluruh masyarakat sehingga mendapatkan suara sangat signifikan untuk mendapatkan satu kursi di DPRD Sultra.

“Terima kasih banyak dukungan kepada tim kerja, relawan, terutama masyarakat Kota Kendari yang sudah memberikan suaranya kepada saya sehingga saat ini memperoleh suara sangat signifikan,” kata Aksan Jaya Putra melalui rilisnya, Jumat 26 April 2019.

- Advertisement -

AJP tampil bertarung di Dapil 1 Kota Kendari yang sering disebut dapil neraka. Bagaimana tidak, di ibu kota provinsi ini menjadi tempat bertarungnya tokoh politik di Sultra. Terlebih, hanya enam kursi yang diperebutkan.

AJP sendiri, merupakan pendatang baru di dapil dengan rival politik yang tak kalah menterengnya.

Di internal Partai Golkar, sebagai partai yang mendorongnya, AJP bersaing dengan Amiruddin Nurdin yang juga inkumben. Tentu, melawan inkumben menjadi tantangan tersendiri.

Namun demikian, status inkumben bukan hal yang perlu digentarkan oleh AJP.

Berdasarkan hasil real count berbasis formulir C1 yang dikumpulkan oleh timnya di 971 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 10 kecamatan di Kota Kendari, ia berhasil mengumpul sebanyak 13.864 suara.

“Perhari ini jumlah suara yang sudah kami hitung untuk Partai Golkar sekitar 28.000 ribu berdasarka hasil C1. Sementara untuk saya pribadi suara suara yang diperoleh telah mencapai 13.864 ribu,” ungkapnya.

Denga raihan suara saat ini mencapai angka 13.864 ribu, caleg Partai Golkar nomor urut 04 ini akan terus mengawal perolehan suaranya di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Kendari.

“Sejauh ini kami sudah mengutus 2 orang saksi yang akan mengawal pleno di PPK dan mendata hasil perolehan Partai Golkar,” terangnya.

Baca Juga :  Banyak Pejabat Tak Hadiri Paripurna, Ketua DPRD Sultra Marah

Apabila nanti sudah resmi duduk di DPRD Sultra, putra Bupati Konawe Selatan ini, berkomitmen akan mengawal apa yang menjadi keluhan masyarakat Kota Kendari selama ini dirinya tampung.

“Yang pasti apa yang saya sampaikan kepada masyarakat selama masa sosialisasi kemarin, akan kita tindak lanjuti apalagi mereka yang percaya telah memilih saya dan aspirasi itu yang saya akan duluankan. Apa yang menjadi kendala selama masa kampanye akan kita tindak lanjuti di legislatif,” ungkapnya.

Terkait target kursi Ketua DPRD Sultra, Aksan Jaya, masih menunggu hasil yang ditetapkan oleh partai.

“Nanti kita lihat karena itu kan kembali ke internal partai, yang pasti kita sudah bisa meyakinkan kepada pemilih, bahwa satu kursi Partai Golkar untuk DPRD Sultra di Dapil 1 Kota Kendari sudah kita amankan,” jelasnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here