620 Siswa SD dan SMP di Buton Meriahkan O2SN dan FLS2N

174
Wakil Bupati Buton Iis Eliyanti saat membuka even O2SN dan FLS2N di Lapangan Sepak Bola Pasarwajo, Senin 29 April 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra com – Sebanyak 620 siswa dan siswi SD dan SMP mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Buton yang digelar di Lapangan Sepak Bola Pasarwajo, Senin 29 April 2019.

Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti saat membuka kegiatan mengatakan, upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya fokus pada pencapaian kualitas akademik, tetapi juga pada hal non akademik. Sehingga para siwa memperoleh pengalaman belajar yang utuh sesuai karateristik kebutuhan dan perkembangannya.

- Advertisement -

“Penyelenggaraan O2SN dan FLS2N ini salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya bidang olahraga dan seni,” ungkapnya.

Dia berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut bisa meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa. Sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademik di sekolah yang bisa meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga dan seni.

Kegiatan itu, lanjut dia, untuk membina para siswa dan menjaring bibit-bibit atlet dan seniman berbakat dalam bidang olahraga dan seni. Sehingga bisa diikutkan pada ajang tingkat lokal, regional, maupun internasional.

“Saya selaku pribadi dan atas nama institusi dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan O2SN dan FLS2N. Para peserta bertanding dengan penuh semangat dan sportif, tunjukkan prestasi terbaik,” pintanya.

Dia berharap, para juri dan wasit bisa memimpin pertandingan dengan profesional, objektif, dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit.

“Tetap jaga dan pelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” pintanya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kepala SMAN I Parigi Muna Bantah Lakukan Pemotongan Beasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here