Hari Keempat Pleno Rekapitulasi Suara, KPU Muna Sudah Selesaikan 15 Kecamatan

965
Ketua KPU Muna Kubais memimpin rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Muna.

Raha, Inilahsultra.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna , Kubais memastikan besok malam, 1 Mei 2019 dapat mengetahui hasil perolehan peraih kursi DPRD Kabupaten disetiap partai politik.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Muna dalam pemilu 2019, Kubais menyampaikan telah menyelesaikan 15 kecamatan sementara 7 kecamatan dipastikan selesai besok.

- Advertisement -

“Memasuki hari keempat pleno di Kabupaten telah menyelesaikan 15 kecamatan sementara 7 kecamatan lainnya dipastikan selesai besok,” katanya.

Ia menyampaikan, sejauh ini pelaksanaan pleno berjalan lancar tidak ada masalah. Sebab rekapitulasi di KPU hanya berdasarkan hasil dari kecamatan sehingga tidak ada dinamika yang terjadi.

Masing-masing partai mengusung saksi partai baik untuk caleg DPR RI, DPR provinsi maupun DPRD kabupaten bahkan Pilpres, sehingga proses pemilu berjalan lancar.

“Ada salah satu saksi partai di Kecamatan mengadukan keberatan namun masalah tersebut telah diselesaikan di Kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu, lanjut Kubais bahwa daerah Muna tidak terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU). Hal itu, tidak terlepas kerja kompak anggota komisioner KPU yang mengawasi setiap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Masing-masing komisioner membagi Korwil (Koordinator wilayah) dalam hal memperpendek dan memperlancar koordinasi,” ucapnya.

Keberhasilan Pemilu 2019, tambah mantan aktivis UHO peran serta Bawaslu dalam hal melakukan tindakan preventif pencegahan sehingga tidak terjadi pelanggaran pemilu.

“Bawaslunya yang kuat melakukan tindakan pencegahan pelanggaran pemilu, maupun pihak kepolisian berhasil mengamankan sehingga tidak terjadi dinamika yang merusak hubungan tatanan demokrasi,” ujarnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...