Selama Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkot Kendari Dikurangi

128
Nahwa Umar

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mengurangi jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Bahwa Umar mengatakan, hal ini berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 394 tahun 2019 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadan yang ditujukan kepada tiap-tiap instansi pemerintah untuk dilaksanakan.

- Advertisement -

“Harus kita ikuti instruksi dari pemerintah pusat dan akan kita tindak lanjuti sesuai surat edaran dari Manpan,” kata Nahwa Umar di ruang kerjanya, Selasa 30 April 2019.

Untuk jam kerja ASN lingkup Pemkot Kendari, Nahwa Umar menjelaskan,
pada Senin sampai Kamis masuk kantor pukul 08.00-15.00 WITa dengan waktu istrahat pukul 12.00-13.00 WITa. Sedangkan pada Jumat, masuk kantor pukul 08.00-15.30 WITa dengan waktu istrahat pukul 11.30-12.30 WITa.

“Biasanya kita masuk jam stengah 8 pagi dan pulang jam 4 sore, tapi kalau di bulan puasa kita masuk jam 8 pagi dan pulang jam 3 sore. Jadi, kita kurangi satu setengah jam dari biasannya,” jelasnya.

Mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Reteibusi Daerah Kota Kendari ini mengimbau, kepada semua ASN untuk selalu meningkatkan kinerja pada bulan puasa. Termasuk dapat memberikan pelayanan publik serta tidak mengabaikan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Jangan karena puasa kita semua jadi malas, justru di bulan puasa ini kita harus tingkatkan disiplin kinerja, serta melayanai masyarakat dengan setulus hati, karena puasa ini adalah ibadah,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kedatangan Jokowi di Kendari, Pedagang di MTQ Kecewa Lapaknya Dibongkar Pol PP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here