Wali Kota Kendari Imbau Masyarakat Waspada terhadap Penculikan Anak

175
Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat diwawancarai usai sosialisasi imunisasi rubella di sekolah-sekolah.

Kendari, Inilahsultra.com – Maraknya penculikan anak baru-baru ini yang menghebohkan masyarakat, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir telah berkordinasi dengan Kapolres Kendari dan Komandan Kodim 1417 Kendari untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Saya sudah bertemu dengan Kapolres dan Komandan Kodim agar secepatnya melakukan penangkapan terhadap pelaku penculikan anak yang meresahkan masyarakat,” kata Sulkarnain di Kantor Wali Kota Kendari, Selasa 30 April 2019.

- Advertisement -

Pelaku penculikan anak, lanjut Sulkarnain, identitasnya sudah di ketahui pihak Kepolisian dan TNI. Saat ini, para penegak hukum itu sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Penegak hukum sedang bergerak mengejar pelaku dan kita harapkan pelaku segera ditangkap serta mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, tidak membayangkan di Kota Kendari ada orang yang tega melakukan tindakan seperti itu. Ia menyebut, perbuatan pelaku sangat tidak manusiawi dan tidak masuk dalam akal sehat.

“Terus terang saya merasa miris dengan kejadian ini, saya tidak mau masa depan anak-anak kita terganggu dan kejadian seperti ini sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga dan melindungi anak-anak kita,” ungkapnya.

Untuk itu, Sulkarnain mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan dan Dinas
Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari untuk memberikan perlindungan, pendampingan dan pemulihan fisik terutama persoalan psikis korban.

“Semoga bisa tertangani dengan baik, saya sudah intruksikan dinas kesehatan dan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak untuk melakukan langkah-langkah baik terhadap korbannya maupun keluarganya,” katanya.

Sulkarnain mengimbau kepada semua orang tua untuk selalu waspada dan menjaga anak-anak sampai pelaku penculikan benar-benar ditangkap.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dibungkus Kantong Plastik, Bayi Perempuan Dibuang di Bak Sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here