Cegah Penculikan, Pemkot Kendari Akan Pasang CCTV di Sekolah

89
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kendari, Inilahsultra.com – Maraknya kasus penculikan dan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur di Kota Kendari turut menggerkan masyarakat.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk mencegah terjadinya penculikan, baiknya orang tua peserta didik atau keluarganya untuk menjemput langsung anaknya di sekolah.

- Advertisement -

“Saya harap orang tua atau keluarga menjemput langsung anak-anak di sekolah, supaya pulang dengan selamat di rumahnya,” kata Sulkarnain Kadir di Kebun Raya Kendari, Kamis 2 Mei 2019

Ia juga meminta semua stakeholder untuk memperketat pengawasan khususnya di lingkungan sekolah.

                       

“Saya minta pengawasan diperketat di sekolah-sekolah, diperketat karena kejadiannya itu anak-anak diculik waktu pulang sekolah,” jelasnya.

Ketua PKS Kota Kendari ini mengaku, akan mendorong sekolah-sekolah untuk menyiapkan satpam dan memasang CCTV agar bisa mengawasi anak-anak di sekolah.

“Anak-anak kita akan dipantau aktivitasnya dan gerak geriknya melalui CCTV di sekolah,” katanya.

Untuk pengadaan Satpam dan CCTV, kata Sulkarnain, tentu membutuhkan anggaran, tapi terlebih dahulu harus mendiskusikan dulu bersama komite sekolah.

“Memang pengadaan butuh biaya, tapi demi keselamatan anak-anak kita itu tidak menjadi masalah,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita menjelaskan, pengadaan Satpam dan CCTV di sekolah-sekolah untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak pada saat berada di sekolah dan ini akan diterapkan mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP.

“Satpam ini yang berjaga-jaga di pintu masuk penjemputan anak sekolah dan CCTV untuk merekam aktivitas anak sampai pulang sekolah serta memantau lingkungan sekolah,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada para kepala sekolah mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP untuk senantiasa menjaga anak sekolah selama berada di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Ada yang Bermasalah, SK CPNS Mubar Belum Kunjung Diserahkan

“Anak-anak yang masih menunggu jemputan, guru akan mendampingi mereka sampai datang jemputannya,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...