Pentas Seni Meriahkan Penamatan TK Kartika XX-47 Baubau

172
Pentas seni memeriahkan penamatan murid TK Kartika XX-47 Baubau tahun ajaran 2018/2019 di aula Balai Manunggal Kodim 1413/Buton, Kamis 2 Mei 2019.

Baubau, Inilahsultra.com – Puluhan siswa menghadiri ramah tamah penamatan peserta didik TK Kartika XX-47 Baubau tahun ajaran 2018/2019 di aula Balai Manunggal Kodim 1413/Buton, Kamis 2 Mei 2019.

Pada acara tersebut pembina yayasan TK Kartika XX-47 Baubau diwakili Danramil 16 Sorawolio Kapten Anton Ramli, Ketua Yayasan TK Kartika XX-47.

- Advertisement -

Ketua Yayasan TK Kartika XX-47 Baubau Rina Davy Darma Putra mengatakan, dalam acara penamatan anak didik tahun ini tak lepas dari peran dewan guru serta orang tua murid sehingga anak-anak bisa melanjutkan kejenjang berikutnya.

“Patut kita banggakan untuk anak didik kita yang akan melanjutkan ke Sekolah Dasar (SD). Mereka meninggalkan TK dengan banyak kenangan yang membangakan nama sekolah lewat prestasi. Ini semua tak terlepas dari peran guru serta orang tua murid yang selalu kompak dalam mengawasi anak -anak kita,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala TK Kartika XX-47 Baubau Fatin mengatakan, peserta penamatan tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 46 siswa. Jumlah itu terdiri dari 25 laki-laki dan 21 perempuan.

Pada acara ramah tamah tersebur, TK Kartika XX-47 menampilkan pentas seni. Selain itu, pihak sekolah menyerahkan hadiah kepada siswa dan orang tua murid yang menang pada berbagai lomba seni yang digelar sebelum acara.

“Berbagai lomba telah kita gelar baik antar siswa maupun guru dan orang tua murid. Dalam acara tadi kita juga membacakan pemenang lombanya sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang,” terangnya.

Berbagai lomba kegiatan yang digelar, kata Fatin, untuk melatih murid-murid, orang tua dan guru agar selalu menanamkan rasa kekompakan dan saling menghormati antar sesama.

“Pentas seni seperti tari piring kemudian lombanya seprti bola gotong dan mengenakan kos kaki sekaligus sepatu. Lewat kegiatan lomba kita bisa mengajarkan kekompakan, dan kemandirian yang bisa ditanamkan kepada anak-anak kita,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Bedah 700 Rumah Tak Layak Huni

Fatin menambahkan, TK Kartika XX-47 Baubau patut dibanggakan. Pasalnya tahun ini meraih akreditas A untuk TK swasta se Kota Baubau.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
45

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here