Pangdam XIV Hasanuddin : Sore Ini Pelaku Diserahkan ke Polres Kendari

1623
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawahadi.

Kendari, Inilahsultra.com – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawahadi hadir di Kendari memberi klarifikasi terkait kasus predator anak melibatkan terduga pelaku eks TNI, Adrianus Pattian.

Di hadapan sejumlah awak media Jumat 3 Mei 2019, Surawahadi menegaskan Polres Kendari akan mengambil alih penanganan kasus pedofil Adrianus.

- Advertisement -

Sore ini, lanjut Surawahadi, pelaku pedofilia itu akan diterbangkan dari Kodam XIV/Hasanuddin Makassar menuju Kota Kendari.

“Sore ini dibawa ke Kendari,” singkat Surawahadi.

Adrianus bakal menjalani proses hukum layaknya masyarakat sipil biasa. Bukan melalui peradilan militer sebagaimana kabar beredar. Pasalnya, Sejak 9 April lalu, status Adrianus telah dipecat dari lembaga militer TNI.

Surawahadi pun mengungkapkan alasan TNI memboyong Adrianus ke Kodam XIV Hasanuddin Makassar pascapenangkapan Rabu 1 Mei 2019.

Sebagaimana aturan resmi di satuan TNI, Adrianus mesti dihadirkan langsung ke pengadilan militer untuk menerima sanksi pemecatan.

“Kemarin kami menghadirkan ke pengadilan militer menyampaikan langsung bahwa yang bersangkutan sudah dipecat. Jadi bukan lagi militer,” ucap Surawahadi.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...