Dispora Mubar Utus Empat Siswa Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

201
Kadispora Mubar La Ode Daerah Hidayat saat berpose dengan empat siswa yang akan dikirim dalam seleksi Paskibraka tingkat nasional dan provinsi.

Laworo, Inilahsultra.com – Empat siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat provinsi Sultra.

Empat siswa itu adalah Nengah Wiko Angriawan (SMKN Tiworo Utara), Amin Adil Ada (SMAN 1 Lawa), Luh Rasmawati (SMAN 1 Tikep) dan Diony Jasinta Mangambe (SMAN 1 Maginti).

- Advertisement -

Ke empat pelajar itu tidak ditunjuk begitu saja mewakili Mubar. Mereka melalui beberapa tahapan seleksi yang diikuti sebanyak 430 siswa peserta dari 20 SMA/SMK se-Mubar.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mubar La Ode Daerah Hidayat mengatakan, setelah melalui tahapan seleksi yang digelar pada 22 – 29 April 2019, berkurang menjadi 230 peserta.

“Dari 230 peserta setelah melalui seleksi tahap ke dua maka terpilihlah 4 siswa-siswi terbaik yang siap mengikuti seleksi di Kendari nanti untuk mewakili Mubar,” kata La Ode Daerah Hidayat, Senin 6 Mei 2019.

Empat siswa calon Paskibraka itu rencananya akan diberangkatkan pada 12 Mei 2019 mendatang.

Mereka akan mengikuti seleksi di Kendari pada 13 Mei 2019 yang bertempat di Hotel Kubra.

“Empat putra putri terbaik Mubar itu akan mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi dan juga Paskibraka tingkat nasional, di upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 74, 17 Agustus tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Ia menyebut, dalam seleksi pihaknya melibatkan unsur TNI, kepolisian, dan dari tim alumni STPDN.

“Terpilihnya ke empat siswa-siswi tersebut merupakan hasil dari seleksi yang ketat dari beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta seleksi,” kata Hidayat.

Mantan kasat Pol PP Muna ini juga menuturkan, dalam proses tahapan yang sudah digelar, diharapkan empat pelajar itu bisa tampil di tingkat nasional.

Baca Juga :  CSR Telkomsel Sasar Pulau Labengki

“Kalau tidak bisa mewakili Sultra untuk tingkat nasional, minimal tidak mereka bisa mewakili Mubar di tingkat provinsi Sultra nanti,” harapnya.

Ia menuturkan, seleksi di tingkat provinsi nanti akan lebih ketat. Ia berharap agar siswa terbaik Mubar itu selalu belajar dan bedoa serta selalu tetap menjaga kebugaran.

“Kita harapkan bisa menampilkan yang terbaik, membanggakan keluarga serta kedua orang tua dan membawa nama baik Mubar,” tuturnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here