Polres Kendari Ungkap Beberapa Kasus Kriminal Lain yang Melibatkan Adrianus

pelaku penculikan anak di Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Adrianus Pattian (25), tak hanya menjadi pelaku tunggal kasus penculikan dan pencabulan anak di bawah umur di Kota Kendari.

Uniknya, tindakan kriminal yang dilakukannya itu, sewaktu masih berstatus sebagai tentara disersi. Namanya pun tercatat di beberapa laporan kasus pencurian dan penadah barang curian.

-Advertisement-

Kapolres Kendari AKBP Jimi Junaedi membenarkan hal ini.

“Dia terlibat kasus kriminal. Termasuk penadah dan pelaku pencurian juga,” kata Jimi saat ditemui di Hotel Claro Kendari, Rabu 8 Mei 2019.

Ia mengaku, pihaknya menerima semacam pengaduan dari masyarakat terhadap beberapa kasus pencurian. Penyelidikan menunjukan bahwa kejadian kriminal itu menjurus ke Adrianus.

“Sekarang baru sebatas pengaduan saja. Kita sudah ada titik terang, kita minta pelapor untuk membuat laporan polisi secara resmi,” tuturnya.

Perwira dengan dua melati di pundak ini menyebut, tindakan kriminal Adrianus dilakukan sendiri dan tidak pernah melibatkan orang lain.

“Ada juga pernah memasuki rumah warga. Dia pernah jadi penadah dan mengambil secara langsung. Termasuk curanmor,” jelasnya.

Nah, khusus curanmor, pada saat menculik enam orang anak, Adrianus menggunakan motor dari hasil curian.

“Motor yang dipakai diduga hasil curian. Dia juga sempat mencuri hp,” ujarnya.

Terhadap segala kasus kriminal ini, polisi masih menuntaskan perkara penculikan dan pencabulan anak.

“Untuk penanganan kasus ini belum, kita fokus pada kasus kekerasan anak dulu,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments