Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Demo di Kantor Wali Kota Kendari

228
Pol PP lakukan simulasi pengamanan

Kendari, Inilahsultra.com – Massa aksi mengatasnamakan Forum Rakyat Peduli Demokrasi Kota Kendari dijadwalkan kembali akan menggelar unjuk rasa di Kantor Wali Kota Kendari pada Kamis 9 April 2019 besok, dengan tujuan mendesak Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir untuk segera memproses pemilihan Wakil Wali Kota Kendari.

Sebelumnya, yang dikerahkan melibatkan pengamanan massa aksi yakni dari satuan polisi pamong praja (Satpol PP), dan dari Polres Kendari.

- Advertisement -

Namun, untuk meredam terjadinya demostran besok dengan agenda menduduki kantor wali kota, ternyata ada tambahan bantuan dari TNI.

“Ada tambahan dari aparat TNI yang digabungkan dengan kepolisian dan satpol PP,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Kendari Amir Hasan, Rabu 8 Mei 2019.

Ia merinci, jumlah TNI yang dikerahkan nanti sebanyak 50 personilel, Polri sebanyak 100 personel dan Satpol PP sebanyak 250 personel.

“Besok gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP yang akan mengamankan demo sebanyak 400 personel,” kata Amir Hasan di ruang kerjanya, Rabu 8 Mei 2019.

Mantan Camat Kadia ini mengatakan, sejauh ini personel di lapangan telah disiapkan, bahkan sebumnya personel Satpol PP sudah melakukan simulasi pengamanan.

“Kemarin pagi kita sudah lakukan simulasi di halaman Kantor Wali Kota Kendari dan hari ini kita siap mengamankan apapun kondisinya,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap aksi demo yang dilakukan nanti bisa berjalan aman, damai tanpa anarkis.

“Mari kita menjaga bersama-sama kondusivitas dan menciptakan kedamaian di Kota Kendari yang kita cintai ini,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...