AJI Kendari Berbagi Rejeki di Bulan Suci

279
Pengurus AJI Kendari membagikan takjil kepada pengguna jalan di perempatan lampu merah Wuawua Kendari
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Momen Ramadan tahun ini, dimanfaatkan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari berbagi takjil kepada pengguna jalan di Kota Kendari.

-Advertisements-

Kali ini, AJI Kendari membagikan sebagian rejekinya ke pengendara di simpang empat lampu merah Wuawua Kendari, Jumat 10 Mei 2019.

Sekretaris AJI Kendari Rosniawanty Fikri Tahir mengaku, takjil yang dibagikan ini berupa cendol dan kurma.

“Ini dibagikan untuk warga pengguna jalan. Setiap Ramadan, kami selalu melakukan hal ini,” kata perempuan yang akrab disapa Ros ini.

Ia bilang, ratusan takjil yang dibagikan ini diperoleh dari sumbangan dan swadaya pengurus AJI Kendari.

“Semua ini dikumpulkan dari seluruh pengurus agar kita bisa berbagi kepada sesama,” katanya.

Menurut Ros, sebagian dari harta yang dimiliki, terdapat hak orang lain. Untuk itu, patut kiranya sebagian rejeki yang diperoleh pengurus AJI dibagikan kepada warga.

“Saat kami liputan, banyak hal yang kami temukan di lapangan. Ada saja warga yang tidak mampu dan punya kesibukan mencari nafkah. Kiranya, dengan bagi-bagi takjil ini bisa membantu sesama,” ujarnya.

Ros menyebut, momen Ramadan adalah waktu yang tepat untuk berbagi. Selain mendapat pahala, saling memberi adalah dianiurkan dalam agama dan kemanusiaan.

“Sudah saatnya kita membantu sesama. Sebagian dari rejeki, kita sumbangkan. Bukan untuk amal semata, melainkan bentuk rasa kemanusian dan empati sesama warga Kendari,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...